Atlet Tinju Yunior Latihan di Taman Nobar

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Sore selepas Ashar, tepian Sungai Cisadane dan Jembatan Berendeng mulai ramai dikunjungi warga yang ingin menikmati suasana senja sembari melepas penat setelah beraktivitas seharian. Ada ķelompok keluarga yang tengah memandang riak kecil air Sungai Cisadane sembari nikmati bekal makan nasi timbel yang sengaja dibawa dari rumah. Ada pula yang mancing tengah memegang joran.

Di tengah keragaman orang nikmati senja di taman tepian Cisadane, tampak pula ada sekelompok remaja yang berpeluh tengah berlari naik turun tangga Taman Nobar. Mereka itu remaja Karawaci Eksis yang berolahraga tinju di lokasi tersebut.

“Kami sengaja memilih Taman Nobar untuk olahraga karena di sini sangat cocok untuk melatih kekuatan fisik. Anak tangga di Taman Nobar kami jadikan untuk latihan lari naik turun,” kata Robertus Fautngilyanan yang membimbing para remaja Karawaci Eksis berolahraga di Taman Nobar.

Menurut Berto, panggilan akrab pria yang bertugas di Kantor Kecamatan Karawaci ini, suasana senja di bantaran Sungai Cisadane selain asyik untuk bercengekrama juga dirasa cocok sebagai arena latihan olahraga. Selain tempatnya asri oleh rimbun pepohonan juga mata tidak merasa jenuh memandang hamparan air Sungai Cisadane dan Jembatan Berendeng.

“Kita akan tiap Jumat petang berolahraga di Taman Nobar ini. Di atas Taman Nobar terasa nyaman latihan tinju. Tadi kita awali lari dari Taman Nobar terus melintas Jembatan Berendeng lanjut menyusuri Jalan Benteng Jaya kemudian ke Jembatan Satria lalu melintasi tepian Cisadane depan Kantor Kelurahan Pasar Baru dan finish di Taman Nobar kembali,” terang Berto.

Dikatakannya pula, latihan tinju di sini anak-anak tidak merasa jenuh. Sebab kata Berto, di kawasan Cisadane ini cocok untuk menempa kekuatan fisik atlet.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed