Sedekah Jumat Berkah di Masjid Wihdatul Ummah

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Program Jumat Berkah Masjid Wihdatul Ummah yang dimotori oleh warga jamaah dan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) tersebut mulai mendapat perhatian dari banyak pihak. Program ini diapresiasi karena dinilai memberi dampak positif terhadap sosial kemasyarakatan meski cukup sederhana.

“Tiap sebelum pelaksanaan Sholat Jumat banyak warga masyarakat terutama jamaah Masjid Wihdatul Ummah mulai memberikan hidangan santap siang yang dikemas atau makanan lainnya tidak kurang dari 150 bungkus,” jelas Ketua DKM Wihadtul Ummah, Yahya Suhada didampingi sekretaris Khaitul Bahri Simangunsong usai Sholat Jumat 18 Oktober 2019

Dikatakannya lebih lanjut, jamaah Sholat Jumat di masjid tersebut didominasi kaum muda dan anak sekolah serta musafir, usai sholat mereka diberi bingkisan makan siang untuk dinikmati bersama. Menariknya, sambung Yahya program Jumat Berkah ini turut membuka pintu pahala bagi masyarakat yang hendak berpartisipasi dalam menyumbangkan sedekahnya.

“Kita berharap kegiatan ini mampu terus berjalan. Semakin banyak yang berbuat maka akan semakin bagus. Program Jumat Berkah di Masjid Wihdatul Ummah ini baru bergulir selama satu bulan. Di hari Jumat kami mengajak warga jamaah untuk berbagi atau mensedekahkan sedikit rejekinya untuk dinikmati para jamaah Sholat Jumat,” terang Ketua DKM Wihdatul Ummah, Yahya Suhada.

Melalui Program Jumat Berkah, ungkap Yahya pengurus DKM Wihdatul Ummah bisa berbagi dan tidak ada sedekah yang salah alamat. Ia mengajak jamaah lainnya jika ingin menyedekahkan sebagian hartanya dapat di sampaikan langsung ke Masjid Wihdatul Ummah Jalan Ir Sutami Kavling, Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Selain membagikan hidangan makan siang Jumat Berkah, kata Yahya DKM Wihdatul Ummah juga mengadakan kegiatan tahlilan berjamaah malam Jumat yang bertujuan untuk mendoakan para pendiri masjid, jamaah yang sedang sakit atau terkena musibah, dan para almarhum-almarhumah orang tua. Sedangkan Jumat pagi berbagi berupa sembako kepada fakir miskin dan anak yatim serta dhuafa.***

Ateng San

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed