Kampung Pemuda Mekarsari Siapkan SDM Mandiri Berjiwa Kepemimpinan

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Kampung Pemuda Kelurahan Mekarsari Kecamatan Neglasari digelar di Taman Eco Park tepian Sungai Cisadane, Sabtu 19 Oktober 2019.

Lurah Mekarsari, Royani didampingi Sekretaris Kelurahan Mekarsari, Sri Dhian di lokasi kegiatan menjelaskan melalui Kampung Pemuda ini pihaknya mengajak pemuda-pemudi untuk mencintai lingkungan dan berbuat positif guna membangun wilayah menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kampung Pemuda ini digelar Pemkot Tangerang dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda. Pemerintah ingin menciptakan pemuda yang mandiri dalam meraih masa depan,” terang Lurah Mekarsari, Royani.

Diungkapkan Royani, pihaknya mengajak seluruh pemuda Kelurahan Mekarsari yang tersebar di enam wilayah rukun warga untuk meraih mimpi dan mewujudkan hari depan lebih cerah.

“Kampung Pemuda ini mengusung tema Mewujudkan Kemandirian, Kreatifitas dan Inovasi Pemuda. Kami harapkan pemuda Mekarsari menjadi sumber daya manusia (SDM) yang memiliki daya saing dan jiwa kepemimpinan,” papar Lurah Mekarsari Royani didampingi Sekretaris Kelurahan Mekarsari Sri Dhian dan Kasi Kemas, Soni Priyadi.

Sementara itu Kasi Kemas Kelurahan Mekarsari yang juga sebagai panitia kegiatan Kampung Pemuda, Soni Priyadi mengungkapkan acara ini merupakan program dari Pemerintah Kota Tangerang.

Dalam kegiatan Kampung Pemuda di wilayah Kelurahan Mekarsari ini, terang Soni dilaksanakan pertandingan futsal sewilayah Kelurahan Mekarsari, lomba merias wajah atau make up, lomba band akustik dan lomba senam jantung sehat 3.

“Kaum muda Mekarsari, pria wanita antusias mengikuti Kampung Pemuda ini. Mereka berlomba berunjuk kemampuan kelompoknya untuk menjadi yang terbaik di wilayah Kelurahan Mekarsari,” papar Soni Priyadi.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed