Prodi Pendidikan Ekonomi Unpam Tingkatkan Pembelajaran Berbasis Digital

TangerangSatu.co.id TANGERANG SELATAN – Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Pamulang mengadakan kegiatan akademik yaitu seminar nasional yang ke-5 dengan tema “Media Pembelajaran Berbasis Digital dalam Pembaruan Pendidikan Ekonomi di Era Industri 4.0”, Sabtu 19 Oktober 2019.

Kegiatan ini diketuai oleh Kusworo MPd yang dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan seminar dilakukan dalam upaya memberikan solusi kepada mahasiswa yang nantinya sebagai calon pendidik untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam hal pembelajaran digital.

Seminar ini menghadirkan pemateri Hendrik Hermawan MPd, ahli media dan juara satu nasional dalam inovasi pembelajaran. Kegiatan Seminar ini selain diikuti oleh mahasiswa Universitas Pamulang juga dihadiri sekolah mitra Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang berada di sekitar Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Ketua Program Studi Pendidikan Syaiful Anwar SPd SE MPd mengatakan media pembelajaran digital dan pembaruan model pembelajaran merupakan keunggulan dari Prodi Pendidikan Ekonomi.

Kegiatan seminar ini dihadiri pula oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya Group Dr (HC) Drs H Darsono, Rektor Universitas Pamulang Dr H Dayat Hidayat MM dan wakil rektor, para dekan dan ketua program studi di lingkungan Universitas Pamulang.

Hendrik Hermawan dalam paparan materinya mengajak para mahasiswa untuk mengetahui tantangan dan solusi di abad 21. Selain itu, kata dia peserta juga harus mengetahui materi literasi digital. Ia juga meminta para mahasiswa untuk praktek langsung media pembelajaran berbasis digital yaitu media Quiziz. ***

Yahya Suhada


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed