BEM FEB UNIS Kembangkan Hidŕoponik Organik di Grenpik

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (BEM FEB) bersama warga Gerendeng Pinggir Kali (Grenpik) RW 04 Kelurahan Gerendeng Kecamatan Karawaci mengembangkan tanaman sayuran dengan pola hidroponik dan organik.

Koordinator Menteri Luar Negeri BEM FEB Unis, Achmad Farhan menjelaskan dalam pengembangan tanaman sayuran hodroponik dan organik ini pihaknya bersama warga setempat memanfaatkan bahan-bahan bekas.

Selama dua hari di Grenpik, kata Achmad Farhan BEM FEB Unis membantu warga Grenpik menyiapkan keperluan untuk tanaman hidroponik dan membersihkan lahan.

Selain itu, kata Achmad Farhan BEM FEB Unis akan turut membantu memasarkan hasil tanaman di Grenpik ke masyarakat luas. Pihaknya juga aka mengaplikasikan pola bertanam di Grenpik ke wilayah lain.

“Kami akan terus mrmbantu warga RW 04 Kelurahan Gerendeng untuk mengembangkan kawasan Grenpik menjadi lebih memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Koordinator Grenpik, Aries Munandar mengungkapkan pihaknya berterima kasih kepada para mahasiswa Unis Tangerang yang telah membantu masyarakat di lingkungan RW 04 Kelurahan Gerendeng dalam mengembangkan tanaman organik.

“Suatu kebanggaan bagi kami, adanya para mahasiswa Unis Tangerang yang membantu memgembangkan lingkungan Grenpik untuk lebih berhasil guna bagi masyarakat banyak,” ujar Aries Munandar yang juga Ketua RT 03/04 Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed