PKM Unpam Beri Pencerahan Warga PKBM Mengenai Industri 4.0

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Dosen Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Pamulang (Unpam) melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM)
di PKBM Cipta Tunas Karya. PKM ini digelar 10 – 17 November 2019 di PKBM Cipta Tunas Karya di RT 03 RW 04 Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Para warga Pusat Kegiatan Beĺajar Mengajar (PKBM) Cipta Tunas Karya ini menerima penjelasan dari para dosen Unpam mengenai kewirausahaan yang kini tengah booming dengan memanfaatkan teknologi informasi. Ini menjadi penting agar mereka tidak melulu mencari pekerjaan, namun diarahkan agar menjadi pelaku wirausaha.

Ahmad Nazir, salah satu dosen Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen Universitas Pamulang (Unpam) mengungkapkan PKM ini salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat. Dalam PKM di PKBM Cipta Tunas Karya ini, para dosen Unpam menyampaikan materi dibagi dalam dua tema.

Tema pertama, membedah “Manajemen Kewirausahaan pada Era Industri 4.0“. Dalam tema pertama ini dosen yang menyampaikan materi yakni Ahmad Nazir, Nefo Indra Nizar, Ivan Putranto, Citra Eliani dan Ahmad Yani Nasution.

Sedangkan pada tema kedua mengupas “Menggali Potensi, Memotivasi dan Mengàrahkan Generasi Muda Menyongsong Dunia Kerja”. Para dosen yang menyampaikan bahasan tema kedua ini yakni Suwanto, Prihadi Dhasa Eka, Angga Juanda, Randhy Agusentoso dan Prasetyo Kurniawan.

“Sebagai kaum milenial, perlunya membaca peluang usaha. Usaha itu tidak melulu harus langsung besar. Mulailah usaha dari yang kecil kemudian dijalani dengan lancàr sehingga menjadi besar,” jelas Nefo Indra Nizar.

Sementara itu Ketua Yayasan Cipta Tunas Karya, Ahmad Syafei mengungkapkan sangat berterima kasih atas pencerahan terhadap warga belajar PKBM yang dikelolanya. Menurut Syafei, ini menjadi sangat penting di era industri 4.0 para milenial harus siap menghadapi tantangan jaman tersebut.

“Para dosen Unpam memberikan pencerahan kepada warga PKBM Cipta Tunas Karya tentang pergerakan kemajuan teknologi yang membawa dampak kepada kehidupan masyarakat. Kami berharap para warga PKBM ini nantinya bisa menangkap peluang usaha yang ada di era digital ini,” ungkap Ahmad Syafei.

Ia juga meminta kepada para dosen Unpam untuk melakukan PKM lanjutan ďi PKBM Cipta Tunas Karya. Menurutnya PKM ini sangat memotivasi kaum milenial untuk bisa meraih harapan masa depan yang lebih cerah.***

Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed