Family Gathering Keluarga Besar 52442, Pererat Keakraban Sesama Alumni

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Mempererat tali ikatan silaturahmi sesama alumni SMEA/SMK 5 – 24 – 42 Cengkareng – Jakarta Barat, komunitas ini mengadakan family gathering selama dua hari di kawasan Puncak, Bogor akhir pekan kemarin. Para alumni dari angkatan awal (1981) sampai terkini menyatu dalam satu ikatan Keluarga Besar 52442.

Perbedaan usia di antara para alumni tidak menjadi sekat komunikasi dan keakraban sesama mereka. Justru hal ini menambah hangat keakraban hubungan di antara mereka sesama lulusan sekolah yang berlokasi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

“Sesungguhnya kami sering kumpul bareng sembari kongkow bersama teman-teman di sekretariat Keluarga Besar 52442 di Jalan Haji Radi, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Di saat hari libur, tak jarang teman-teman datang ke sekretariat hanya sekedar untuk kongkow melepas rasa kangen mengenang masa putih abu-abu,” jelas Manto, salah seorang anggota Keluarga Besar 52442, Selasa 12 November 2019.

Diungkapkan Manto, family gathering 9 – 10 November 2019 juga menghasilkan kesepakatan akan mengadakan arisan Keluarga Besar 52442. Mengingat kesibukan para alumni, maka sementara arisan ini rencananya akan digelar tiap tiga bulanan dengan besaran nominal Rp80 ribu per orang.

“Dari uang arisan itu, ada yang disisihkan untuk biaya konsumsi dan kas. Pengumpulan uang kas ini untuk dana sosial. Misalkan di antara teman alumni 52442 ada yang dirawat sakit, maka kita gunakan uang kas itu untuk membantu meringankan beban,” papar Imanto.

Kesepakatan sementara ini, sambung Manto, arisan Keluarga Besar 52442 diketuai Bahrudin (alumni ’86) dan bendahara Maryani (alumni ’85). Gagasan membentuk arisan ini, sambung Manto atas keinginan peserta dengan tujuan mengikat tali silaturahmi sesama alumni agar lebih erat ikatan Keluarga Besar 52442.

“Teman-teman juga sepakat bahwa wadah keluarga besar ini bukan menyaingi komunitas yang telah ada selama ini. Mohon maaf, kita tidak pernah menyinggung. Kita mengajak para alumni untuk bergabung di KB 52442,” jelas Manto kepada TangerangSatu.co.id.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed