Masa Berlaku HGB Habis, 25 Ruko Akan Dieksekusi

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Pemkot Tangerang didukung jajaran samping dari Polres Metro Tangerang Kota dan Kodim 0506 Tangerang akan melakukan pengosongan ruko yang telah habis masa hak guna bangunan (HGB) di kawasan Cimone Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci.

Menurut pelaksana tugas Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fawzi pelaksanaan eksekusi itu dijadwalkan berlangsung pada pekan ini.

Hal itu diungkapkan Wawan Fawzi dalam rapat koordinasi antar organisasi perangkat daerah (OPD) bersama jajaran samping yang digelar di aula Satpol PP Kota Tangerang Jalan Daan Mogot, Selasa 12 November 2019.

Rapat koordinasi itu dipimpin pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang Wawan Fawzi didampingi Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Kabid Gakumda) Kaonang dan Kabid Bimbingan Masyarakat (Binmas) Dida Rustiana.

Kabid Gakumda Satpol PP, Kaonang mengungkapkan sementara ini yang akan dieksekusi ada 25 unit ruko di Cimone. Kaonang tidak merinci detail blok serta nomor ruko yang akan dieksekusi.

Diungkapkan Kaonang, Satpol PP mendapat surat dari Dinas Pertanahan Kota Tangerang terkait pengosongan bangunan di atas lahan milik pemerintah. Sebanyak 25 pengguna bangunan di atas lahan milik pemerintah itu sudah mendapat surat peringatan ke 1, 2 dan 3 dari Dinas Pertanahan.

“Tindakan eksekusi bangunan yang berada di lahan milik Pemkot Tangerang ini dilakukan karena HGB sudah habis. Lahan yang ditempati oleh pemegang HGB itu dikembalikan kepada negara,” jelas Kaonang.

Kabid Gakumda Satpol PP Kaonang menambahkan, HGB 25 ruko yang sudah habis masa berlakunya tidak dapat diperpanjang karena akan dipergunakan oleh Pemkot Tangerang.

Pada pelaksanaan eksekusi nanti, sambung Kaonang bila ruko yang dikosongkan di dalamnya ada barang-barang, maka perlu dikeluarkan barangnya. Barang-barang dari dalam ruko itu nantinya akan didata oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed