Pertina Kota Tangerang Gelar Tinju di CFD

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Sukses menggelar Kejuaraan Daerah Tinju Amatir tingkat Provinsi Banten di bantaran sungai Cisadane akhir Juli lalu, kini Pertina Kota Tangerang menggelar sparing partner di arena car free day (CFD) Jalan M Yamin, Minggu pagi 17 November 2019. Sparing partner ini diikuti para atlet tinju dari tiga sasana yang ada di Kota Tangeranga yakni Benteng, Karawaci Eksis dan 203.

Dalam kesempatan itu, dibuka pula pendàftaran bagi masyarakat yang ingin berlatih tinju. Bagi merek yang berminat berlatih tinju, langsung mendaftar di lokasi itu dengan cara mengisi fòrmulir. Sementara atlet tinju yunior, youth dan elite (senior) Kota Tangerang turut ambil bagian menyemarakkan CFD. 

Ratusan warga yang sedang berolahraga pagi pun dibuat terpaku menyaksikan sparing partner yang digelar menggunakan ring portable bantuan dari pihak swasta.
Sparing partner tinju di arena CFD Jalan M Yamin menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Kota Tangerang dan sekitarnya yang tengah berolahraga pagi.

Apalagi ketika pada petinju yunior Kota Tangerang dari Sasana Karawaci Eksis tampil di atas ring, tampak banyak anak usia sekolah yang terpikat. Tak ayal, arena tinju di CFD itu menjadi kerumunan warga yang ingin menyaksikan langsung para petinju cilik beradu jotos.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan pihaknya sengaja menggelar sparing partner tinju di arena terbuka yang banyak disaksikan maayarakat. Hal ini dimaksudkan agar olahraga tinju ini lebih sukai masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Rencananya tiap acara CFD akan digelar sparing partner tinju di atas ring portable. Nantinya tak melulu di gelar di CFD Jalan M Yamin, namun akan diatur secara menyebar di sejumlah wilayah Kota Tangerang. Saat ini, Pertina Kota Tangerang baru memiliki saru unit ring portable bantuan dari produk minuman ringan dan air mineral.

“Di kegiatan ini Pertina Kota Tangerang ingin mengajak putra-putri yang masih duduk di bangku sekolah SD, SMP dan SLA untuk bergabung menjadi atlet tinju andal yang dilatih oleh para pelatih senior dan ternama. Kami jelaskan, bahwa daftar masuk dan berlatih menjadi petinju di Kota Tangerang tidak dipungut biaya alias gratis,” jelas Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang didampingi Sekretaris Pertina Arry Yulistyo dan Ketua Bidang Hubtarga Yahya Suhada di lokasi CFD Jalan M Yamin, Minggu pagi 17 November 2019.

Dikatakan Kaonang, olahraga tinju sesungguhnya aman tidak berbahaya, karena bagian kepala, gigi dan kelamin menggunakan protector atau pelindung. Olahraga tinju dapat menumbuhkan rasa percaya diri bagi anak dan menjadikam bermental tangguh. Mens sana in corpore sano, adalah sebuah kutipan yang berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Alhamdulillah, tadi ada delapan anak yang diantar orang tuanya mendaftar untuk berlatih jadi petinju. Saya tegaskan, pendaftaran dan pelatihan tinju di Pertina Kota Tangerang itu gratis. Bahkan saat ini bagi mereka usia SD, SMP dan SMA sederajat bila masuk berlatih menjadi petinju akan disekolahkan oleh Pertina Kota Tangerang. Kami membuka kesempatan seluas-luasnya pendaftaran untuk menjadi atlet tinju,” ujar Kaonang.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed