Tiga Negara akan Meriahkan Festival Budaya Kota Tangerang

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, kembali menggelar Festival Budaya Nusantara untuk ketiga kalinya. Dimulai pada 5 hingga 8 Desember mendatang, yang juga bertepatan dengan Rakorkomwil APEKSI III, diikuti 24 kota di Indonesia. 

Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rina Heraningsih, mengatakan, Festival Budaya Nusantara III tak hanya diikuti kebudayan Indonesia. Beberapa negara akan turut hadir, seperti Malaysia, Singapura hingga Brunei Darussalam. Sejumlah negara akan menampilkan kesenian dan beberapa ciri khas dari masing-masing negaranya. 

“Kami juga menyajikan artis ibukota yang siap menghibur masyarakat, seperti Rina Nose, Daus Mini, Azis Gagap, Komeng, Jarwo Kuat, Narji, Doyok, dan Ginanjar. Tentunya, dengan diadakannya Festival Budaya Nusantara ini dapat menarik para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kota Tangerang,” tutupnya.

Diketahui, sejumlah perlombaan juga digelar. Mulai dari lomba fotografi, musilk tradisional, lenong betawi, seni liong naga, seni barongsai, fotografi hingga kuliner khas Kota Tangerang. 

“Sudah ada 200 peserta yang mendaftar perlombaan. Para pendaftar ada yang dari Cilegon, Pekalongan, Kediri dan Tarakan. Kami juga membuka 110 stand kuliner, fashion, ataupun kerajinan tangan dari UKM Kota Tangerang,” katanya.***

Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed