Baznas Kota Tangerang Kembangkan Ekonomi Syariah

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang, pada 2020 bakal fokus mengoptimalkan pengumpulan zakat menuju Kota Ekonomi Syariah. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Baznas HM. Aslie Elhusyairy usai pelepasan peserta Raker ke-4 di Gedung MUI Kota Tangerang, Kamis (27/11).

Kata Aslie, menindaklanjuti pencanangan Kota Tangerang sebagai Kota Ekonomi Syariah, Baznas berencana untuk mengoptimalkan 3 masjid yang sudah mempunyai peran bagus di tiga wilayah. “Rencananya kita akan mulai di wilyah timur, tengah dan barat pada awal Desember nanti,” ungkapnya.

Aslie menuturkan, Baznas juga akan fokus untuk menangani permasalahan terkait riba di masyarakat. Kata dia, dengan bekerjasama dengan Kesra, Koperasi Syariah dan Unit Pengelolaan Zakat (UPZ) di masjid-masjid, diharapkan bisa membatasi Bank Keliling yang sering mematok bunga besar untuk warga yang meminjam. 

“Masyarakat ke depan kami bimbing mengenai ekonomi yang syari, kalaupun harus meminjam uang harus dengan cara syari. Kalau mereka tidak mampu bahkan kita kasih zakat untuk mereka,” urainya.

Ia menambahkan, warga Kota Tangerang yang mayoritas muslim akan menjadi modal utama yang akan memudahkan terwujudnya Kota Ekonomi Syariah.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed