Kejurnas Pra PON, Petinju Kota Tangerang Maju ke Babak Berikutnya

TangerangSatu.co.id BOGOR – Petinju Banten asal Kota Tangerang, Michael Romroman yang naik ring di kelas 60 kilogram berhasil menaklukan lawannya asal Jawa Timur, Apniel Yulius Daniel dalam Kejuaraan Nasional Pra Pekan Olahraga Nasional (Kejurnas Pra PON) di Bogor, Minggu petang 15 Desember 2019. Michael Romroman menang angka dalam pertandingan tiga ronde tersebut.

Wasit sempat memperingatkan terhadap lawan Michael Romroman. Oleh wasit, karena melakukan pelanggaran petinju Jawa Timur itu sempat dikurangi satu angka. Pertarungan ini berlangsung sangat menarik.

Dua petinju itu saling serang dan melontarkan pukulan-pukulan keras sehingga menggoyangkan lawan.

Pada pertandingan berikutnya, Michael Romroman dijdawalkan bakal bertarung melawan petinju asal Kalimantan Tengah, Dimas Yoga Perkasa.

Pelatih Tinju Kontingen Banten dalam Kejurnas Pra PON ini, Edi Tabrani mengungkapkan Michael Romroman sudah mampu membaca permain lawan. Selain itu Michael Romroman mengikuti instruksi pelatih dengan cermat.

“Alhamdulillah. Michael sudah membaca permain lawan. Dan instruksi pelatih terserap oleh Michael. Terima kasih atas do’a dan dukungan seluruh masyarakat Banten,” ungkap Edi Tabrani.

Mengenai lawan Michael Romroman berikutnya, Edi Tabrani mengaku sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan. Ia optimis Michael Romroman mampu menekuk lawannya minimal dengan kemenangan angka.

Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan keberhasilan Michael Romroman ini diharapkan bisa diikuti oleh petinju Kota Tangerang lainnya yang maju di Kejurnas Pra PON ini, Benitus Rumahpasal. Kaonang juga terus menyemangati agar pada babak berikutnya Michael Romroman dapat merobohkan lawan di atas ring.

“Kami berharap dua petinju Kota Tangerang yang bertarung di Kejurnas Pra PON di Bogor ini mampu menunjukkan prestasi terbaik dan membanggakan. Kami bersama masyarakat Kota Tangerang terus mendukung dan berdoa agar atlet tinju kita mampu berjaya di tingkat nasional,” ungkap Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang didampingi Sekretaris Arry Yulistyo dan Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Pertina, Yahya Suhada.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed