Pengamanan Malam Tahun Baru, Satpol PP Kota Tangerang Terjunkan Ratusan Personil

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang turut diterjunkan dalam pengamanan malam pergantian tahun 2019 – 2020. Pengamanan ini satu paket bersama Natal yang disebut dengan Nataru. Untuk pengamanàn tetap selama Nataru, ada sebanyak 259 personil yang diterjunkan di tempat-tempat tertentu serta posko. Mereka dibagi dalam tiga shift.

Sementara pada malam Natal dan malam pergantian tahun, jumlah personil yang melakukan pengamanan ditambah personil dari para staf. Mereka bergabung dengan jajaran kepolisian, dinas perhubungan, petugas kesehatan dan lainnya.

Jumlah personil tersebut di atas belum termasuk petugas Tramtib di tiap kecamatan.
Ini semua digelar guna tercipta keamanan yang kondusif. Demikian diungkapkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Tangerang, Agus Henra Fitrahiyana, Senin 30 Desember 2019.

Ditegaskan Agus Henra, dalam menyambut tahun baru 2020, masyarakat diminta untuk mematuhi Perda Kota Tangerang, senantiasa menjaga ketentraman dan ketertiban umum.

Ditambahkan Agus Henra, petugas Satpol PP Kota Tangerang berjaga di lokasi keramaìan masyarakat seperti Taman Elektrik, di kawasan Pasar Anyar dan Pasar Lama serta di Posko pengamanan Nataru.

“Kami minta masyarakat Kota Tangerang untuk menghindari menyalakan petasan. Dilarang minum-minuman keras dan menggunakan narkoba,” jelas Kasatpol PP Kota Tangerang, Agus Henra Fitrahiyana.

Dikatakan Agus, bagi masyarakat yang berpergian menggunakan kendaraan wajib mematuhi peraturan lalu lintas. Ia juga menghimbau agar warga tetap menjaga keselamatan diri dan siaga bencana.

“Mari menjaga solidaritas dan toleransi umat beragama untuk memciptakan suasana aman dan damai. Jika ada hal yang darurat, telepon 112,” jelas Agus Henra Fitrahiyana.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Kabid Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang menghimbau kepada masyarakat dalam menyambut tahun baru hendaknya diisi dengan hal yang positif dan perenungan diri agar di tahun berikutnya segala aspek kehidupan menjadi lebih baik. Ia juga meminta masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas wilayah agar terjaga ketentraman serta kedamaian di Kota Tangerang.

“Saya menghimbau kepada semua elemen masyarakat hendaknya malam pergantian tahun ini sebagai refleksi kehidupan. Alangkah indahnya malam pergantian tahun diisi dengan zikir dan doa untuk memohon kepada Allah agar kehidupan yang akan kita lalui berjalan sesuai harapan,” ajak Kabid Gakumda Satpol PP, Kaonang.

Kaonang mengingatkan seluruh warga Kota Tangerang untuk senantiasa menjaga kerukunan bangsa. Malam tahun baru bukan seharusnya untuk bereuforia sehingga mengabaikan keselamatan jiwa dan ketentaraman wilayah.***

Ateng San | Yahya Suhada



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed