Walikota Tangerang Pantau Langsung ke Lokasi Banjir

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Tingginya curah hujan mengakibatkan naiknya debit air di wilayah Kota Tangerang. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Wakil Walikota Tangerang langsung bergegas memantau beberapa titik saluran air di Kota Tangerang. Pemkot Tangerang berusaha semaksimal mungkin agar genangan dan banjir segera surut.

Sejumlah wilayah kecamatan di Kota Tangerang yang dikepung banjir di antaranya di Perumahan Pinang Griya Kecamatan – Pinang, Perumahan Ciledug Indah – Kecamatan Ciledug, Kecamatan Batuceper, Kecamatan Tangerang, Kecamatan Benda mengalami genangan hingga masuk ke rumah-rumah warga.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Kabid Gakumda Satpol PP), Kaonang mengatakan terkait banjir Walikota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Kepala Satpol PP, Agus Henra Fitrahiyana pun sudah turun lapangan.

“Pak Walikota tadi didampingi Pak Kasatpol memonitor banjir,” kata Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang melalui sambungan telepon, Rabu 1 Januari 2020.

Dijelaskan Kaonang, sejak pukul 5.00 pihaknya menerima instruksi dari pimpinan daerah untuk memonitor wilayah serta membantu dan mengevakuasi warga dari lokasi banjir. Bersama organisasi perangkat daerah lainnya, kata Kaonang, Satpol PP Kota Tangerang siaga membantu masyarakat.

“Kita berharap hari ini cerah dan banjir yang menggenangi sejumlah wilayah Kota Tangerang segera surut. Satpol PP bersama OPD terus siaga di lokasi yang terkena banjir,” jelas Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang.

Di Taman Poris Gaga menurut petugas Unit Pelaksana Teknis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (UPT BPBD) Batuceper, Muslim Rabu siang (1/1/20) air sudah mulai surut. Di kawasan pemukiman itu petugas BPBD bersama Satpol PP mengevakuasi warga untuk mengungsi sementara ke rumah tetangga maupun famili yang tidak terkena banjir.

Di kawasan Cipondoh ketinggian air rawa Situ Cipondoh sudah pada ambang batas. Sehingga pintu air dibuka agar banjir tak merendam rumah penduduk. Saat ini intensitas hujan di Tangerang masih tinggi dan terjadi hampir rata di seluruh wilayah hingga Kabupaten Tangerang.

Sementara itu dilaporkan, Jamilah (52 tahun) meninggal dunia akibat terkena setrum tiang listrik pukul 05.30 Wib di Gg Ashidiqiyah RT 002/06 Kelurahan Batujaya Kecamatan Batuceper Kota Tangerang.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed