Pasca Banjir, Warga Pondok Arum Bersihkan Rumah

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Air di Pondok Arum, Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang telah surut dan kini masyarakat sedang bersih-bersih rumah masing-masing. Posko banjir Pondok Arum di Jalan M Toha yang didirikan Satpol PP bersama Polsek Karawaci terhitung Jumat malam telah ditutup. Segala bantuan dari masyarakat kini disentralkan ke kantor Kelurahan Nambo Jaya.

Hal itu dijelas Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Kabid Gakumda Satpol PP) Kota Tangerang, Kaonang, Jumat malam 3 Januari 2020 usai mendistribusikan logistik kepada warga Pondok Arum.

“Karena kantor Kelurahan Nambo Jaya sudah tidak terkena banjir dan warga Pondok Arum sekarang sedang recovery pembersihan rumah dampak banjir, maka posko banjir yang didirikan Satpol PP, BPBD bersama Polsek Karawaci dan tim kesehatan itu ditutup. Bantuan dari masyarakat kini disentralkan ke kantor Kelurahan Nambo Jaya,” terang Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang.

Kaonang juga menjelaskan selama dua hari Kamis – Jumat (2 – 3 Januari 2020) Dapur Umum Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Mutiara Pabuaran telah menyalurkan sebanyak 1893 bungkus nasi beserta lauk pauk kepada warga korban banjir di wilayah perumahan Pondok Arum Kelurahan Nambo Jaya Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

“Logistik tersebut dibagikan langsung oleh personil Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang dibantu sejumlah elemen masyarakat dan Polsek Karawaci kepada warga di Pondok Arum,” ungkap Kaonang didampingi Kasi Hubtarga Ahmad Payumi dan Kasi Penegakan Tatang Sumantri.

Kaonang mengungkapkan, hari pertama, Kamis sebanyak 960 bungkus nasi beserta lauk pauk dan air mineral, di hari kedua Jumat 933 bungkus nasi dan lauk pauk serta air minum dari dapur umum PKBM Mutiara Pabuaran.

Dijelaskan Kaonang, bantuan makanan dari masyarakat yang belum diolah atau berupa barang mentah, maka dimasak di dapur umum PKBM Mutiara Pabuaran. Setelah matang menjadi makanan siap saji, kemudian dikemas untuk selanjutnya didistribusikan dan dibagikan kepada masyarakat Pondok Arum.

Perumahan Pondok Arum termasuk salah satu wilayah yang terparah terendam banjir di Kota Tangerang. Pada Rabu 1 Januari 2020 banjir di kawasan itu mencapai 3,25 meter. Petugas posko banjir di Pondok Arum telah mengevakuasi ratusan warga yang terkepung banjir. Di antara mereka yang dievakuasi itu ada balita dan warga yang sakit. Terhadap warga yanģ sakit langsung ditangani tim media di posko banjir.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed