Lima Pelajar SMA 11 Kota Tangerang Diusulkan Masuk Atlet Tinju PPLPD

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Pengcab Pertina Kota Tangerang terus menggenjot latihan para atlet calon Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD). Saat ini latihan atlet PPLPD dilakukan di dua tempat, yakni Sasana Karawaci Eksis dan Mutiara Naga Pabuaran.

“Pertina Kota Tangerang mendapat kuota dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang sebanyak 10 atlet PPLPD. Di Sasana Karawaci Eksis ada lima atlet PPLPD. Sedangkan lima atlet lagi kita usulkan adalah siswa-siswi SMA 11 Kota Tangerang,” jelas Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang didampingi Sekretaris Pertina Arry Yulistyo, Ketua Bidang Hubtarga Yahya Suhada dan Manajer Tim PPLPD Agama Moh Syahrizal di sekretariat Pertina Kota Tangerang, Taman Pabuaran, Karawaci.

Dijelaskan lebih lanjut, Pertina Kota Tangerang dalam menggembleng atlet PPLPD ini mengerahkan pelatih tehnik Alberto Fautngilyanan, Mario Saragih, Michael Saada dan pelatih fisik Andes Respati Hiwarani. Para pelatih ini juga menyiapkan atlet untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten di Serang 20 – 26 Juli mendatang.

Pelatih fisik Andes Respati Hiwarani menambahkan, lima atlet PPLPD dari SMA 11 yakni Rexy, Aurel, Yoga, Ayu dan Dimas terus ditempa dan diasah ketahanan fisik maupun teknik. Sehingga nanti saat bertarung di laga Popda mereka mampu menaklukan lawan-lawannya.

“Kami berharap makin banyak tumbuh minat para siswa-siswi SMA 11 untuk menjadi atlet tinju. Ini adalah kesempatan bagus. Sebab berlatih tidak dipuñgut biaya. Yang penting ada kemauan serius untuk berprestasi di olahraga tinju,” terang Andes Respati Hiwarani yang juga guru olahraga sekolah tersebut.

Sementara itu pelatih Sasana Karawaci Eksis, Roberto Fautngilyanan mengungkapkan lima atlet PPLPD binaannya terus digemleng tiap hari. Para atlet ini terus diasah kemampuannya agar kelak bila bertarung di atas ring mampu memgukir prestasi emas.

“Tiada hari tanpa latihan. Mohon dukungan dan motivasi agar para atlet berbakat ini bisa tumbuh menjadi petinju yang disegani di atas ring dan mampu menaklukan lawan-lawannya,” papar pria yang akrab disapa Pace Berto ini.

Pelatih Sasana Mutiara Naga Pabuaran, Mario Saragih menegaskan untuk mendekatkan lokasi latihan dengan tempat tinggal atlet, pihaknya bersama pengurus Pengcab Pertina Kota Tangerang mencoba pola jemput bola. Untuk sementara, sambung Rio, atlet Sasana Mutiara Naga Pabuaran berlatih di SMA Negeri 11 Kota Tangerang.

“Atlet kami sebagian besar siswa-siswi SMA Negeri 11. Maka itu kami mencoba mendekatkan tempat latihan ini ke sini agar mereka lebih efektif dalam berlatih,” jelas Rio didampingi Michael Saada.***

Ateng Sanusih




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed