Curah Hujan Tinggi, Camat Pinang Pantau Debit Air Kali Angke

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Debit air Kali Angke di dekat Perumahan Pinang Griya Permai (PGP), Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang dilaporkan terus meningkat.

“Sampai Sabtu siang 1 Februari 2020 pukul 11.20 termonitor dari Kecamatan Pinang didampingi para kasi dan anggota Tramtib Kecamatan Pinang, di komplek Pinang Griya Permai debit air Kali Angke terus meningkat. Sekarang di posisi ketinggian air 240,” jelas Camat Pinang, Kaonang usai meninjau langsung pompa air yang ada di PGP.

Camat Pinang, Kaonang yang terus memantau sejak Sabtu dinihari 1 Februari 2020 menjelaskan, mencermati curah hujan yang turun sejak pukul 2 dinihari, dimohon agar pengurus RW/RT serta warga Kecamatan Pinang untuk memantau wilayah masing-masing dan melaporkan bila ada genangan dan peningkatan debit air Kali Angke.

Diungkapkan Kaonang, pihaknya terus memtau ketinggian permukaan air Kali Angke. Saat ini, kata Kaonang pompa air yang ada di PGP berfungsi dengan baik dan terus berjalan.

“Kita berharap permukaan air tidak bergerak naik ke titik yang membahayakan. Seluruh jajaran Kecamatan Pinang bekerja sekuat tenaga untuk mengantisipasi genangan air,” jelas Camat Pinang, Kaonang.

Kalau pun curah hujan masih tetap tinggi dan tinggi permukaan air tidak terkendali, pihaknya akan segera menginformasikan kepada warga. Namun demikian, sambung Kaonang, kita semua berdoa semoga tidak ada bencana.***

Ateng Sanusih | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed