Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten Kunjungi Warga Kampung Markisa

Kota Tangerang – Demi memyerap aspirasi masyarakat pendukungnya, anggota Komisi V DPRD Propinsi Banten priode 2019-2024, dari Fraksi PKB, Dapil Kota Tangerang, H Ahmad Fuady LC mengunjungi warga Kampung Markisa, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu 7 Maret 2020.

Anggota Komisi V, H Ahmad Fuady yang akrab dipanggil Didi menyambangi warga tersebut dalam Reses masa persidangan kedua masa sidang 2019-2020. Dihadiri simpatisan dan pendukungnya.

Didi dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia banyak-banyak mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan para pendukungnya sehingga ia bisa duduk sebagai anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten mewakili masyarakat pendukungnya khususnya warga Kampung Markisa.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada bapak dan ibu serta saudara yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada saya untuk mewakili bapak/ibu/saudara sebagai wakil di DPRD Provinsi Banten,” ucapnya.

Sebagai anggota Komisi V di DPRD Provinsi Banten ia bermitra dengan Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Kemudian ia berharap kepada masyarakat pendukungnya agar menyampaikan saran, pendapat, keluhan serta masalah yang terkait dengan tugasnya sebagai dewan di komisi V.

Iapun menyampaikan bahwa di Dinas Sosial Pemprov Banten telah menyiapkan Jamkesratu, yaitu bantuan bagi Lansia yang berumur diataa 60 tahun akan. mendapatkan bantuan Rp. 500.000.- pertahun.

Selanjutnya ia berharap di Kelurahan Pasar Baru khususnya di Kampung Markisa sudah tidak ada lagi anak putus sekolah, dan bila masih ada yang putus sekolah dibantu dengan diikutkan kejar Paket, seperti paket A, B atau paket C.
Juga tidak ada lagi yang tidak bekerja karena tidak mempunyai kemampuan (skill).
Maka akan diadakan pelatihan-pelatihan yang dapat membantu masyarakat khususnya kaum.muda tidak lagi menganggur dan bagi ibu-ibu bisa membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

Kemudian katanya, bahwa ia ingin warga Kampung Markisa bisa menjadikan Kampung Markisa menjadi Destinasi Wisata yang layak kunjungi.
Yaitu bila ada yang berkunjung (tamu ) dapat menyediakan buah tangan yang bisa di jadikan oleh-oleh bagi para pengunjung baik dari dalam kota maupun dari.luar kota.

“Saya berharap kedepan Kampung Markisa bisa menjadi destinasi Wisata yang layak kunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara”, tutupnya.

Lurah Pasar Baru, Muhammad Fauzi SSTP. MAP dalam sambutanya menyampaikan bahwa momen reses ini dapat menjadi ajang menyalurkan aspirasi bagi warga Kampung Markisa.

“Sampaikan saran, pendapat, masalah bahkan bisa berkeluh kesah bapak ibu dan saudara kepada beliau (Ahmad Fuady),” ucapnya.

Iapun berharap agar Didi dapat menyampaikan program-programnya kepada masyarakat Kelurahan Pasar Baru khususnya warga Kampung Markisa.

Salah seorang warga RW 02, M Nurdin
Menyampaikan bahwa masih ada anak-anak yang putus sekolah karena tidak bisa membeli tas, seragam dan sepatu.

Kemudian kami mohon agar warga Kampung Markisa yang menderita sakit agar dijembatani ke RS terdekat seperti RS Hermina, sebab selama ini seakan-akan pihat terkait seolah-olah tidak.peduli /memperhatikan akan hal tersebut.

Terakhir, kami telah berjuang selama lima tahun membangun Kampung Markisa, tapi tidak mendapatkan apa-apa.

Reses yang dihadiri oleh Kapolsek Karawaci yang dalam hal ini di wakili oleh oleh Kanit Binmas, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta pendukung dan simpatisan Ahmad Fuadi.

Ida Bastian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed