Beranda Olah Raga Arief Bareng Rano Hadiri Pembukaan Perbasi Cup 2022

Arief Bareng Rano Hadiri Pembukaan Perbasi Cup 2022

491
0

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama anggota Komisi X DPR RI Rano Karno, Ketua Koni Kota Tangerang Hadi Rusman, Ketua Perbasi Kota Tangerang Andri S Permana, Kepala Cabang Bank BJB Tangerang Bustami menghadiri pembukaan kejuaraan bola basket Perbasi Cup 2022 di Gor Dimyati.

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah membuka kejuaraan bola basket Perbasi Cup 2022 dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun.

Penampilan drum band dari Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Tangerang mengawali prosesi pembukaan kejuaraan tersebut di Gor Dimyati, Sabtu pagi 6 Agustus 2022.

Sebanyak 61 tim dari 45 sekolah SMP dan SMA mengikuti kejuaraan yang digelar 6 – 14 Agustus 2022 itu. Hadir dalam pembukaan itu Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, anggota Komisi X DPR RI Rano Karno, Ketua Koni Kota Tangerang Hadi Rusman, Ketua Perbasi Kota Tangerang Andri S Permana, Kepala Cabang Bank BJB Tangerang Bustami, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang di wakili Kabid Pemuda Dispora Kota Tangerang Deni Kuncoro serta Kabid Olahraga Dispora Kota Tangerang Jejen Jaenudin.

Wali Kota Tangerang mengungkapkan kejuaraan bola basket ini bisa menciptakan bibit-bibit atlet pelajar bermental juara di Kota Tangerang yang bisa berlaga di even-even besar lainnya.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tangerang sangat apresiasi dengan mendukung penuh kegiatan ini. Kepada anak-anakku sekalian yang akan bertanding harus mempunyai semangat menang, kalian ke sini untuk menang,” ujar Arief.

Untuk yang kalah, sambung Wali Kota Tangerang, jadikan hal ini motivasi bahwa itu kemenangan yang tertunda. Arief juga mengingatkan kepada para pendukung yang ikut menyemarakkan pertandingan ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi wadah bagaimana kita meningkatkan imunitas diri dengan berolahraga,” tutur Arief.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi X Rano Karno yang turut hadir juga memberikan semangat kepada para pelajar akan bertanding pada kejuaraan bola basket Perbasi Cup 2022.

“Selamat bertanding adik-adik semua, menang atau kalah tetap menjunjung tinggi sportifitas dan tetap semangat,” tukas Rano Karno.

Ketua Koni Kota Tangerang, Hadi Rusman menjelaskan Perbasi Cup 2022 merupakan kaderisasi atlet yang dilakukan pengurus bola basket Kota Tangerang. Kegiatan ini, tambah Hadi harusnya digelar tiap tahun untuk mencari bibit-bibit atlet.

Sementara itu Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri S Permana mengungkapkan gelaran kejuaraan ini bersamaan dengan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Selama dua tahun masa pandemi tidak mengadakan even pelajar apa pun.

“Hari ini Perbasi berkesempatan menggelar even pelajar sekota Tangerang. Kita melibatkan teman-teman dari drum band dan paskibra. Nanti penutupan kita akan bekerjasama dengan teman-teman Pramuka dan PMR, dengan harapan ini menjadi momentum kemerdekaan pelajar di Kota Tangerang dan semua pelajar di Kota Tangerang bisa terlibat dalam agenda positif ini,” beber Andri S Permana.

Kepala BJB Tangerang, Bustami mengungkapkan pihaknya sangat mendukung kemajuan olahraga di Kota Tangerang. Even ini juga merupakan kebangkitan olahraga di Kota Tangerang pasca pandemi.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here