Beranda Kota Tangerang Camat Pinang Buka Pelatihan 1000 Kader Asmara TBC

Camat Pinang Buka Pelatihan 1000 Kader Asmara TBC

592
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Peran kader kesehatan sangat membantu kecamatan dalam menanggulangi gizi buruk dan kesehatan warga. Kader kesehatan menyampaikan informasi kesehatan warga secara cepat.

“Tanpa kader kesehatan kami rada sulit untuk mengetahui informasi kesehatan warga,” jelas Camat Pinang Kota Tangerang, Kaonang saat membuka pembentukan dan pelatihan 1000 Kader Asmara TBC yang mengusung tema Menuju Kota Tangerang Eliminasi TBC 2025 di aula Kantor Kecamatan Pinang Jalan HR Rasuna Said Kunciran Jaya, Rabu 3 November 2021.

Sebanyak 96 kader kesehatan dari tiga puskesmas (Panunggangan, Kunciran dan Kunciran Baru) yang ada di wilayah Kecamatan Pinang menghadiri pembentukan dan pelatihan Aksi Skrining Mandiri TBC Berbasis Masyarakat (Asmara) yang digelar Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Pada kesempatan tersebut, Camat Pinang Kaonang berpesan kepada para kader, tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Diungkapkan Kaonang, di sejumlah negara kini sudah mulai terjadi kasus covid gelombang ketiga. Peristiwa Juli 2021 masih segar dalam ingatan kita, kasus covid di wilayah Kota Tangerang tercatat sebagai zona merah. Ruang isolasi, puskesmas dan rumah sakit penuh. Kabar yang meninggal di lingkungan sekitar tersiar saban hari.

“Semoga gelombang ketiga tidak terjadi di negeri kita. Saya mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak lengah terhadap protokol kesehatan,” pungkas Camat Pinang, Kaonang.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here