Beranda Kota Tangerang Camat Pinang Sampaikan Permasalahan Penanganan Covid’19 Kepada Tim Asistensi Mabes Polri

Camat Pinang Sampaikan Permasalahan Penanganan Covid’19 Kepada Tim Asistensi Mabes Polri

138
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Tim Asistensi Operasional Posko PPKM Mikro Empat Pilar dari Mabes Polri mengapresiasi upaya-upaya penanganan wabah covid’19 di wilayah Kelurahan Panunggangan Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Tim Asistensi Operasional Posko PPKM Mikro dari Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Arly Jembar Jumhana dan Ajun Komisaris Besar Polisi H Situmorang datang ke wilayah Kelurahan Panunggangan Kecamatan Pinang untuk melihat, mendengar dan menerima masukan dari Empat Pilar Kecamatan Pinang dan masyarakat, Kamis 8 Juli 2021.

Camat Pinang Kaonang didampingi Lurah Panunggangan Saiful Ulum, Kepala Puskesmas Panunggangan Yumelda Ismawir dan Ketua Satgas Covid’19 Panunggangan Supriatna menjelaskan mengenani penanganan wabah covid di wilayah itu kepada Tim Asistensi Posko PPKM Mikro Mabes Polri, Kombes Pol Arly Jembar Jumhana, Kamis 8 Juli 2021.

Pada kesempatan itu Tim Asistensi Operasional Posko PPKM Mikro dari Mabes Polri diterima Camat Pinang Kaonang, Kapolsek Pinang Iptu Moh Tapril, Kepala Puskesmas Panunggangan Yumelda Ismawir, Lurah Panunggangan Saiful Ulum, Sekretaris Kelurahan Panunggangan Taswan Hermawan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para pengurus RW Panunggangan.

Kombes Pol Arly Jembar Jumhana menjelaskan dalam kunjungannya itu ia berdialog dengan Empat Pilar (pemerintah, TNI, Polri dan Tenaga Kesehatan). Tim Asistensi mendapat beberapa masukan dari Empat Pilar mengenai penanganan wabah covid’19 di wilayah ini.

Dikatakannya, Tim Asistensi Operasional Posko PPKM Mikro Mabes Polri mendapat beberapa masukan dari Empat Pilar di Kelurahan Panunggangan Kecamatan Pinang. Hasil kunjungan ini, kata Kombes Pol Arly akan dibawa pada saat rapat evaluasi di tingkat Mabes Polri.

Kapolsek Pinang, Iptu Moh Tapril mendampingi Tim Asistensi Mabes Polri dalam kunjungan ke Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

“Mudah-mudahan nanti ada perbaikan ke depannya. Kami juga terima kasih kepada rekan-rekan Empat Pilar di sini dengan sepenuh hati dan keikhlasannya. Saya lihat di sini bagus sekali kekompakannya maupun aplikasi yang sudah diinstruksikan pemerintah pusat sudah dilaksanakan dengan baik,” ungkap Kombes Pol Arly Jembar Jumhana.

Sememtara itu Camat Pinang Kaonang mengatakan di wilayah Kecamatan Pinang banyak warga terpapar covid’19 yang melakukan isolasi mandiri (isman) di rumahnya. Warga melakukan isman karena rumah sakit sudah penuh. Kaonang mengungkapkan dalam situasi begini kebutuhan oksigen meningkat.

“Kedaruratan harus ditambah, kalo perlu pakai tenda. Kalo ga ditambah, diputer-puterin bawa lima sampai tujuh rumah sakit (penuh), menyerah akhirnya meninggal. Orang isman ini ga boleh kemana-mana, sejatinya butuh logistik. Logistik di dalam rumah harus tercukupi supaya bisa masak sendiri,” beber Camat Pinang Kaonang.

Empat Pilar menyampaikan masukan kepada Tim Asistensi Mabes Polri di Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis 8 Juli 2021. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

Dikatakannya pula, di wilayah Kecamatan Pinang telah dibentuk Satgas Covid’19 di tingkat RW. Para Satgas ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan permukiman warga. Kaonang mengucapkan terima adanya kunjungan dari Mabes Polri ke Posko PPKM Mikro Empat Pilar di Panunggangan dalam mencari masukan di situasi kedaruratan ini.

Lurah Panunggangan, Saiful Ulum menambahkan Empat Pilar Kelurahan Panunggangan terus berupaya sekuat tenaga menangani wabah covid’19 ini dengan semangat kebersamaan bersama masyarakat. Satgas Covid’19 Kelurahan Panunggangan bersama para RW saling bahu-membahu mengatasi wabah di tengah PPKM Darurat.

“Masukan dalam pertemuan ini menjadi penyemangat kami untuk terus bekerja maksimal menangani pandemi,” tutur Lurah Panunggangan Saiful Ulum didampingi Sekretaris Kelurahan Panunggangan, Taswan Hermawan.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here