Beranda Olah Raga Final Tarkam Piala Wali Kota Tangerang, Gandasari bertemu Cimone

Final Tarkam Piala Wali Kota Tangerang, Gandasari bertemu Cimone

454
0

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Menjelang akhir putaran pertandingan sepak bola tarkam memperebutkan piala Wali Kota Tangerang 2023 semakin seru. Tim-tim yang berhasil melaju ke babak seminal menerjunkan pemain-pemain andalan.

Kini, putaran pertandingan tarkam piala Wali Kota Tangerang itu telah masuk ke babak final. Tim Kelurahan Gandasari akan berhadapan dengan Cimone memperebutkan juara I kompetisi tarkam Piala Wali Kota Tangerang di lapangan rumput Stadion Benteng Reborn, Jalan TMP Taruna Kota Tangerang, 17 Juni 2023.

Di semi final yang digelar Kamis 8 Juni 2023 di Stadion Benteng Reborn, tim kelurahan Gandasari mampu menaklukan Cibodas 1 – 0. Di pertandingan selanjutnya, Kelurahan Cimone menyetop ambisi Sangiang Jaya dengan dramatis, adu penalti.

Di babak kedua, tim Kelurahan Sangiang Jaya unggul lebih awal dari Cimone setelah 1 – 0 melalui tendangan bebas di luar kota penalti. Pertandingan semakin seru. Kedua tim saling menekan ke wilayah pertahanan lawan.

Menjelang akhir pertandingan, Kelurahan Cimone mampu menyamakan kedudukan 1 – 1 hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhir pertandingan. Dalam kompetisi tarkam ini disepakati tidak ada perpanjangan waktu. Pilihannya adalah adu penalti. Akhirnya, Kelurahan Cimone mampu melibas Sangiang Jaya 4 – 3 dalam adu penalti tersebut.

Budi Wasono, Lurah Jatake yang mendukung Tim Kelurahan Gandasari mengungkapkan masyarakat menyambut positif adanya tarkam Piala Wali Kota Tangerang 2023. Masyarakat wilayah Kecamatan Jatiuwung gembira atas keberhasilan tim sepak bola Gandasari berhasil melaju ke babak final.

“Kami bersama masyarakat wilayah Kecamatan Jatiuwung mendukung tim Gandasari untuk menjadi juara sepak bola tarkam piala Wali Kota Tangerang 2023,” jelas Budi Wasono.

Sementara itu Ketua Bidang Pertandingan dan Kompetisi Askot PSSI Kota Tangerang Ahmad Yani menjelaskan kompetisi sepak bola tarkam piala Wali Kota Tangerang ini perdana digelar dan diikuti 104 tim kelurahan dari Kota Tangerang.

“Alhamdulillah pertandingan semi final tarkam piala Wali Kota Tangerang berjalan dengan lancar tanpa terjadi apa pun. Pertandingan semi final pertama, Gandasari menang 1 – 0 dari Cibodas. Cimone unggul dari Sangiang Jaya dengan adu penalti 4 – 3,” jelas Yani didampingi panitia pertandingan, Franz.

Ahmad Yani berharap pada pertandingan final yang akan digelar Sabtu siang 17 Juni 2023 di Stadion Benteng Reborn berjalan dengan kondusif sehingga event ini berlangsung lancar. Ia mengajak semua penonton tetap menjaga kondusifitas.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here