Beranda Kota Tangerang Jelang Lebaran, Saka Patriot Dispora Kota Tangerang Berbagi Berkah Ramadhan kepada Nelayan...

Jelang Lebaran, Saka Patriot Dispora Kota Tangerang Berbagi Berkah Ramadhan kepada Nelayan Cisadane

49
0

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Sepuluh hari menjelang Hari Idul Fitri – Lebaran, Saka Patriot Dispora Kota Tangerang berbagi berkah Ramadhan kepada para nelayan Sungai Cisadane, Minggu 31 Maret 2024.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang yang juga Ketua Harian Kwartir Cabang (Kahar Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tangerang, Kaonang bersama Kepala Bidang Olahraga Dispora Jejen Jaenudin dan Ketua Tim Kerja Kepemudaan Pramuka Dispora Bobby Yunandar turut hadir bersama Saka Patriot Dispora di Dermaga Kampung Bekelir Kelurahan Babakan Kota Tangerang dalam berbagi berkah Ramadhan kepada para nelayan Sungai Cisadane.

Memggunakan perahu karet, Kahar Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang Kaonang, Kabid Olahraga Dispora Jejen Jaenudin bersama Saka Patriot Dispora menyusuri Sungai Cisadane menghampiri para nelayan untuk menyerahkan bingkisan Ramadhan.

Para nelayan yang dijumpai di tengah sungaimengungkapkan saat ini cacing yang menjadi tangkapan mereka sulit didapat. Untuk menyiasati musik “paceklik cacing” ini, mereka mengais gelas dan botol plastik yang hanyut di sungai untuk dijual kepada pengepul. Dia antara mereka ada pula yang menjala ikan di Sungai Cisadane.

Nelayan Sungai Cisadane di Kota Tangerang, adalah para pengais cacing yang untuk pakan ikan-ikan hias mahal. Mereka tinggal di tepian Sungai Cisadane dan menggunakan sampan kecil kala mencari cacing.

Kahar Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang, Kaonang pada kesempatan Saka Patriot Dispora berbagi berkah Ramadhan menjelaskan, Saka Patriot Dispora bersama Pramuka Peduli melakukan gerakan kepedulian kepada para nelayan Sungai Cisadane dengan membagikan bingkisan untuk Lebaran.

“Ini wujud kepedulian kita kepada sahabat-sahabat nelayan Sungai Cisadane. Kita ingin berbagi kebahagiaan menjelang hari Idul Fitri kepada mereka,” jelas Kaonang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here