Beranda Kota Tangerang Ketua Harian Kwarcab Kota Tangerang: Pramuka Ditantang Ciptakan Program Menarik dan Relevan...

Ketua Harian Kwarcab Kota Tangerang: Pramuka Ditantang Ciptakan Program Menarik dan Relevan bagi Anggota

30
0

Buka puasa bersama Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang di Graha M Masduki Jalan Mayjen Sutoyo Kelurahan Sukarasa Kecamatan Tangerang, Kamis petang 28 Maret 2024. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tangerang, Dr Kaonang SSos MM menegaskan beberapa kendala yang dihadapi Gerakan Pramuka saat ini termasuk kurangnya partisipasi aktif dari generasi muda yang lebih tertarik pada aktivitas lain, terutama yang berkaitan dengan teknologi.

Hal itu ditegaskan Kaonang saat menyampaikan sambutan dalam acara buka puasa bersama Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang yang digelar di Graha M Masduki Jalan Mayjen Sutoyo Kelurahan Sukarasa Kecamatan Tangerang, Kamis petang 28 Maret 2024.

Selain itu, sambung Kaonang yang juga Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, tantangan dalam menciptakan program yang menarik dan relevan bagi anggota Pramuka juga bisa menjadi hal yang perlu diatasi.

Ketua Harian dan Waka Bidang Keuangan Sarpras Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang, Kaonang. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

“Kurangnya dukungan dari pihak-pihak terkait, seperti sekolah dan masyarakat juga bisa menjadi kendala,” ungkap Ketua Harian dan Waka Bidang Keuangan Sarpras Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang, Kaonang.

Dalam buka puasa bersama Kwarcab Kota Tangerang itu menghadirkan penceramah imam Masjid Al Khoir yang juga Ketua DKM Masjid Raya Al A’zhom serta pengurus MUI Kota Tangerang KH Chaerudin.

Acara itu dihadiri pula Ketua Dewan Pembina Kwarcab Kota Tangerang Supriyadi, Ketua LPK Kwarcab Kota Tangerang Mulyani, Waka Binawas Ujang Hendra Gunawan, Dewan Kehormatan Kwarcab Kota Tangerang Supriyadi, Andalan Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Teknologi Industri Farhan serta para pengurus kwartir ranting (Kwaran) sekota Tangerang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here