Beranda Olah Raga Kota Tangerang Rebut Dua Gelar Juara Yoga Asana Nasional

Kota Tangerang Rebut Dua Gelar Juara Yoga Asana Nasional

199
0

Sekretaris Dispora Kota Tangerang Eny Nuraeni didampingi Kepala Bidang Olahraga Dispora Jejen Jaenudin dan Ketua Tim Kerja Olahraga Masyarakat Dispora Edi Ruhiyat menutup lomba Tangerang Open National Yoga Asana pertama di Indonesia yang digelar di Gor Damyati Kota Tangerang, Minggu siang 26 November 2023. (foto: tangerangsatu.co.id/atèng san)

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Dua tim yoga Kota Tangerang berhasil merebut gelar juara dalam Tangerang Open National Yoga Asana pertama di Indonesia yang digelar di Gor Damyati Kota Tangerang, 25 – 26 November 2023.

Pegiat yoga dari Kota Tangerang itu juara I kategori grup, yakni Aulia Hafsa, Haura Dwi A dan Ghaniya. Sementara juara III yaitu Athiya, Fairus dan Nisa. Para juara nasional yoga asana dari Kota Tangerang tersebut masih duduk di bangku sekolah.

Lomba Tangerang Open National Yoga Asana ditutup Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Eny Nuraeni didampingi Kepala Bidang Olahraga Dispora Jejen Jaenudin dan Ketua Tim Kerja Olahraga Masyarakat Dispora Edi Ruhiyat, Minggu siang 26 November 2023.

Di tempat terpisah, Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengapresiasi penyelenggaraan yoga asana tingkat nasional perdana di Indonesia berlangsung sukses.

“Keberhasilan tim Kota Tangerang merebut dua gelar juara menunjukkan para pegiat olahraga yoga dari Kota Tangerang ini mampu berprestasi di tingkat nasional. Diharapkan pula pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau Fornas VIII mendatang para pegiat yoga Kota Tangerang mampu mempertahankan gelar juara umum yang direbutnya di Fornas VII Bandung 2023,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Dikatakannya lebih lanjut, masyarakat semua mendoakan semoga para pegiat yoga dari Kota Tangerang bisa meningkat prestasinya ke arena internasional. Penyelenggaraan Tangerang Open National Yoga Asana menunjukkan bahwa Kota Tangerang kini menjadi tonggak kemajuan olahraga yoga di Indonesia.

“Diharapkan di Kota Tangerang semakin bertumbuh dan berkembang klub-klub yoga sehingga bisa mengorbitkan pegiat-pegiat muda yang mampu berprestasi di arena nasional dan internasional,” beber Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Sementara itu Ketua Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI) Kota Tangerang yang menjadi penyelenggara lomba yoga perdana tingkat nasional, Chaerani Anwar menjelaskan selain Fornas, ajang Tangerang Open National Yoga Asana yang pertama di Indonesia.

Dikatakan Chaerani Anwar, lomba yoga nasional ini mendapat perhatian dari Kedutaan Besar India yang menghadirkan utusan dan instruktur terbaik untuk meninjau pelaksanaan ajang lomba yoga pertama di Indonesia.

“Alhamdulillah, ajang ini diikuti sebanyak 16 provinsi. Kami menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan lomba yoga asana pertama di Indonesia ini. Terima kasih pula kepada Pemerintah Kota Tangerang melalui Dispora yang memfasilitasi penyelenggaraan ini,” ungkap Chaerani Anwar.

Nomor lomba perorangan yoga asana juara I Yuli Yanti Yagi (Bekasi – Jawa Barat), Juara II Vivi Indria Sari (Cianjur – Jawa Barat), Juara III M Irwansyah (DI Yogyakarta).

Sementara nomor lomba grup, juara I The Girls – Caca, Haura, Ghaniya (Kota Tangerang – Banten), juara II Vincero – Herti, Denta, Vera (Karawang – Jawa Barat), juara III Jupiters – Athiya, Fairus, Nisa (Kota Tangerang – Banten).***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here