Beranda Olah Raga Kota Tangerang Rebut Dua Medali Emas Peparpeda VIII Banten dari Boccia

Kota Tangerang Rebut Dua Medali Emas Peparpeda VIII Banten dari Boccia

19
0

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Kontingen Kota Tangerang kembali mencatatkan pencapaian luar biasa di lanjutan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII Banten 2024. Kontingen Kota Tangerang memastikan meraih dua medali emas dan satu perunggu di cabang olahraga (cabor) boccia pada Rabu sore 3 Juli 2024

Pelatih boccia Kota Tangerang, Dede Supriatna menuturkan, Kontingen Kota Tangerang berhasil mendominasi di dua kategori dari total tiga kategori yang dipertandingkan, yakni Karim Richart Keane (kategori BC1) dan Alfin Ardiansyah Siregar (kategori BC2).

“Kami sebelumnya mengirimkan total empat atlet di semua nomor pertandingan, hasilnya berakhir luar biasa, kami berhasil menyumbangkan dua emas dan satu perunggu pada sore ini,” ujar Dede, Rabu 3 Juli 2024 di Gor Dimyati Kota Tangerang.

Ia melanjutkan, perolehan dua medali emas tersebut tidak berbeda jauh dari target yang sebelumnya ditentukan.

Selain itu, perolehan hasil membanggakan tersebut dinilai mampu mendorong motivasi para atlet-atlet muda berbakat khususnya untuk mempopulerkan cabor boccia di kancah olahraga Kota Tangerang.

“Tidak hanya itu, hasil luar biasa ini juga membuktikan kualitas yang dimiliki atlet-atlet asal Kota Tangerang. Terlebih, kamu akan mengirimkan dua atlet berbakat tersebut di tingkat nasional (Peparpenas Solo 2024) setelah ajang ini berlangsung,” pungkasnya.

Untuk hari Kamis 4 Juli 2025, boccia akan mempertandingkan kategori mix di Gor Dimyati Kota Tangerang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here