Beranda Kota Tangerang Lebih dari 20 Artefak Rasulullah SAW dan Sahabat Dipamerkan di Festival Al...

Lebih dari 20 Artefak Rasulullah SAW dan Sahabat Dipamerkan di Festival Al A’zhom

52
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Festival Al A’zhom 2022 menyuguhkan yang beda dari sebelumnya. Setelah vakum selama di tahun 2020 dan 2021 karena pandemi covid, pada perhelatan 2022 ini banyak yang spektakuler. Satu di antaranya yakni pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW dan Sahabat yang dibuka mulai 24 September sampai 5 Oktober 2022.

Artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW dan Sahabat yang akan ditampilkan di Festival Al A’zhom 2022 itu, Kamis petang 22 September 2022 tiba di Gedung MUI, Jalan Satria Sudirman Kota Tangerang.

Lebih dari 20 item artefak Rasulullah SAW dan Sahabat akan dipamerkan dalam Festival Al A’zhom 2022 di Gedung MUI Kota Tangerang. Di antaranya sorban, rambut, jengggot, tongkat.

“Insyaa Allah ini semua original sesuai dengan dari Malaysia, tidak ada yang replika,” beber Muhammad Isak Almahmudi, penyelenggara pameran artefak Rasulullah SAW dan Sahabat.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang memindahkan peti berisi sorban Rasulullah SAW ke Gedung MUI Kota Tangerang yang akan dipamerkan dalam Festival Al A’zhom, Kamis petang 22 September 2022. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

Bagi umat yang akan melihat artefak tersebut, sambung Muhammad Isak Almahmudi, diharuskan registrasi terlebih dahulu kepada panitia. Hal ini agar tidak terjadi membludaknya umat di dalam area pameran artefak tersebut.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan dengan ditampilkannya artefak Rasulullah SAW dan Sahabat diharapkan menambah kecintaan umat kepada Nabi Muhammad SAW dan mempertebal keimanan terhadap Allah SWT.

“Selain itu, masyarakat yang berkunjung ke Festival Al A’zhom ini juga bisa menikmati aneka produk UMKM Kota Tangerang. Yakni fesyen, kerajinan tangan dan kuliner,” terang Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang didampingi Kepala Bidang Pemuda Dispora Deni Kuncoro dan Ketua BKPRMI Kota Tangerang Ahmad Rofiki, Kamis petang (22/9/22).

Festival Al A’zhom ke IX dibuka 23 September 2022 sampai 5 Oktober 2022. Jam buka mulai pukul 10.00 sampai 22.00 di kawasan Masjid Raya Al A’zhom Kota Tangerang.***

• Ateng Sanusih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here