Beranda Kota Tangerang Pawai Obor Elektrik, Kirab Gunungan dan Sholawat on the Road Meriahkan Malam...

Pawai Obor Elektrik, Kirab Gunungan dan Sholawat on the Road Meriahkan Malam Pembukaan Festival Maulid Kota Tangerang 2023

356
0

Menjelang pembukaan Festival Maulid 2023, Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang meninjau panggung utama perhelatan tersebut di Taman Elektrik Kawasan Puspem, Selasa pagi 26 September 2023. 

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Festival Maulid Kota Tangerang tahun 2023 akan digelar pada 27 September hingga 1 Oktober mendatang, di Masjid Raya Al A-zhom dan sekitaran Taman Elektrik. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) telah menyiapkan sederet kegiatan. Selain perlombaan dan hadirnya para mubaligh nasional, digelaran tahun keempat ini juga akan dimeriahkan dengan Pawai Obor Elektrik, pada saat pembukaan Rabu 27 September 2023 mulai pukul 19.30 wib.

Tahun ini sedikit berbeda, karena obor yang digunakan ialah obor elektrik. Hal ini guna menghindari polusi udara. Sehingga menjaga kualitas udara yang saat ini tengah menjadi perhatian bersama.

Pawai Obor Elektrik dibuka untuk umum, seluruh masyarakat Kota Tangerang maupun sekitarnya, yang ingin turut memeriahkan. Secara agenda, Pawai Obor Elektrik akan berkeliling sesuai rute yang ditetapkan.

Tak sekadar Pawai Obor Elektrik, ini juga akan diiringi dengan Sholawat on the Road dengan 101 Hadroh. Lebih menariknya lagi, dalam iring-ringan obor dan sholawat juga akan tersaji Kirab Gunungan sebagai tanda berbagi berkah Maulid.

Seluruh warga yang datang dari daerah mana pun untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban, selama pagelaran berlangsung. Sehingga selama acara Festival Maulid 2023 Kota Tangerang dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Untuk keamanan panitia telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Mulai dari Polres Metro Tangerang Kota, TNI, Satpol PP, Dishub dan OPD terkait lainnya. Ayo kita ramaikan Festival Maulid Kota Tangerang dengan tertib dan suka cita.

Festival Maulid 2023 ini, panitia akan mendatangkan mendatangkan para mubaligh kondang. Salah satunya, ialah Ustaz Hanan Attaki yang akan mengisi acara pada hari ke empat, Sabtu sore 30 September 2023.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menjelaskan, mubaligh muda Ustaz Hanan Attaki memiliki banyak pengikut, dengan segmen anak remaja dan muda.

“Sehingga, dirasa cocok untuk dihadirkan mensyiarkan nilai-nilai Islam dengan gaya muda untuk anak-anak muda Kota Tangerang,” ungkap Kepala Dispora Kaonang.

Sementara itu Ketua Panitia Festival Maulid Kota Tangerang 2023 Muarifin menambahkan, s<span;>elain Ustaz Hanan Attaki, di Festival Maulid Kota Tangerang 2023 juga akan dihadirkan penda’wah kondang lainnya yakni, Gus Azmi dan Gus Manshur pada Rabu (27/9) dan Abuya Ahmad Al-Farisy pada Jumat (29/9). Sedangkan hiburannya ada Veve Zulfikar pada Sabtu (30/9) dan Gambus El Mahbub pada Minggu (1/10).

“Jadi ayo, untuk seluruh warga Kota Tangerang dan sekitarnya, kita sama-sama ramaikan Festival Maulid Kota Tangerang 2023, di kawasan Masjid Raya Al A-zhom dan Taman Elektrik Puspem Kota Tangerang. Ikuti rangkaian kegiatannya, jaga kebersihan dan sama-sama pulang dengan ilmu Islami baru,” tutur Muarifin.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here