Beranda Kota Tangerang Pemkot Tangerang Kucurkan Stimulus untuk 13 Kwartir Ranting

Pemkot Tangerang Kucurkan Stimulus untuk 13 Kwartir Ranting

32
0

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Terus komitmen kembangkan Gerakan Pramuka, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) mengucurkan stimulus kepada 13 Kwartir Ranting di Kota Tangerang masing-masing sebesar Rp10 juta.

Pemberian stimulus tersebut dilakukan Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Nurdin didampingi Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang dan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tangerang Suli Rosadi di Plaza Puspem Kota Tangerang, Jum’at pagi 28 Juni 2024.

Stimulus kepada seluruh Kwartir Ranting di Kota Tangerang itu dimaksudkan agar ranting-ranting terus semangat dan aktif dalam berbagai kegiatan kepramukaan.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan partisipasi masyarakat terhadap kegiatan pramuka,” ujar Pj Walikota Tangerang Nurdin.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengatakan stimulan hibah dari Dispora melalui Kwarcab Kota Tangerang diberikan kepada 13 kwartir ranting agar dapat mendorong dan berdaya supaya Pramuka terus melekat di hati para anggotanya yang berada di gugus depan.

“Jangan sampai misalnya Perkemahan Jum’at Sabtu atau Sabtu Minggu karena kesulitan operasinal tidak pernah diadakan akhirnya hilang. Inilah salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kota Tangerang supaya Pramuka di ranting-ranting terus berdaya,” beber Kaonang.

Melihat kegiatan di ranting itu terus meningkat dan aktif maka Pemerintah Kota Tangerang memberi stimulus. “Ini stimulus untuk kegiatan bukan beli alat tulis kantor,” ujarnya.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here