Beranda Olah Raga Tiadhita Marching Band dan Sanggar Tari Kota Tangerang Pukau Ribuan Penonton di...

Tiadhita Marching Band dan Sanggar Tari Kota Tangerang Pukau Ribuan Penonton di Pembukaan Popda XI Banten

26
0

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Seremoni pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang memuka lebih dari 10 ribu penonton, Sabtu malam 8 Juni 2024.

Tiadhita Marching Band di bawah naungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menampilkan lagu-lagu yang membuat semangat seluruh penonton dan atlet.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang menungkapkan kolaborasi kesenian ini harus terus dilanjutkan. Sebagai upaya menunjukkan anak-anak muda Kota Tangerang yang menguasai berbagai bidang.

“Kami tentu berharap anak-anak muda Kota Tangerang juga terus menekuni bidang-bidang yang mereka gemari. Sehingga, Kota Tangerang memiliki generasi muda yang memiliki beragam keahlian untuk memajukan Kota Tangerang,” tutupnya.

Sementara itu sebanyak 300 penari tergabung dari 11 sanggar tari di Kota Tangerang membawakan tarian “Meraih Mimpi”

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh mengatakan, ini menunjukkan kekompakkan sanggar-sanggar tari untuk menampilkan tarian yang istimewa untuk menyambut Popda XI Banten 2024.

“Alhamdulillah mereka tampil dengan maksimal setelah berlatih cukup lama untuk pembukaan Popda XI Banten. Disbudpar Kota Tangerang juga terus mendukung dan mendorong para sanggar tari untuk melahirkan penari-penari baru. Tarian tadi juga kreasi para sanggar bersama,” ujarnya.

Sanggar tari tersebut terdiri dari Sanggar Mustika, Sanggar Kirana, Sanggar Padmadwipa, Smegita Tangerang, Sanggar Cipta Budaya, Sanggar Nurmalaputri, Sanggar Raisya, Sanggar Larasati, Sanggar Tatra Limata, Sanggar Puspa Kencana, Sanggar Eschoda Management.

Dua grup musik, Sahitya dan Tipe-X menjadi penambah semarak seremoni pembukaan Popda XI Banten 2024 di Kota Tangerang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here