Beranda Ekonomi BIsnis Transaksi via Online, Bazaar Akbar UMKM Pinang Beres Raup Omzet Rp11 Juta

Transaksi via Online, Bazaar Akbar UMKM Pinang Beres Raup Omzet Rp11 Juta

137
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Bazaar Akbar UMKM Pinang Beres yang digelar Rabu 17 Februari 2021 dengan penjualan melalui online (daring) berhasil meraup omzet lebih dari 11 juta rupiah. Pencapaian itu melampaui omzet yang ditargetkan yakni sebesar Rp10 juta.

“Target nilai penjualan kami dalam bazaar ini Rp10 juta. Sampai penutupan pukul 16.15 nilai penjualan sementara tercatat sebesar Rp11 juta,” jelas Wakil Ketua UMKM Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Oktavia Djiah Pratiwi.

Dikatakan Oktavia lebih lanjut, bazaar akbar ini menyajikan beragam produk dari 80 pelaku UMKM sewilayah Kecamatan Pinang. Ada produk fesyen, makanan, minuman dan kerajinan.

“Dalam bazaar ini kami melakukan penjualan melalui online. Ternyata pembeli produk bazaar ini ga melulu dari wilayah Kecamatan, tadi ada beberapa yang dari Jakarta,” jelas Oktavia.

Camat Pinang Kaonang mengungkapkan, di tengah wabah covid’19, belanja tidak harus melalui tatap muka langsung, kini bisa melalui online. Belanja melalui online, kini sudah banyak dilakukan masyarakat.

“Kendati sudah banyak dilakukan masyarakat, namun untuk bazaar ini merupakan budaya baru dalam bertransaksi melalui online. UMKM Kecamatan Pinang kendati diterpa wabah covid’19, namun mampu bergeliat memutar roda ekonomi,” papar Camat Pinang Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang, Tihadi A.

Bazaar melalui penjualan online ini kata Camat Pinang Kaonang sangat membantu masyarakat yang tinggalnya agak jauh namun bisa belanja.

Salah seorang peserta bazaar, Ugi dari Kelurahan Pinang mengatakan dimasa pandemi, bazaar transaksi via online ini nilai penjualannya paling besar.

“Selama pandemi, bazaar hari ini omzet penjualannya paling besar. Ini karena belanja dilakukan secara online,” terang Ugi.***

•Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here