Beranda Kota Tangerang Wali Kota Tangerang Tinjau Pelaksanaan Psikotes Pencaker Melalui Job Fair Kelurahan

Wali Kota Tangerang Tinjau Pelaksanaan Psikotes Pencaker Melalui Job Fair Kelurahan

587
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah tinjau para pencari kerja yang sedang mengikuti psikotes pada salah satu perusahaan swasta melalui kegiatan job fair tingkat kelurahan di wilayah Karawaci, psikotes ini diselenggarakan di aula Kantor Kecamatan Karawaci, Jum’at 17 Desember 2021.

Arief mengungkapkan selama dilaksanakan job fair di tingkat kelurahan telah tersedia 52.475 lowongan kerja dengan jumlah formasi 1.827 dari 726 perusahaan dan jumlah lamaran ada 7.458 pencaker.

“Kalau kita lihat datanya, lapangan kerja di Kota Tangerang masih besar, untuk itu kepada masyarakat agar dapat melihat lapangan pekerjaan melalui aplikasi Tangerang LIVE. Walau Job Fair Tingkat Kelurahan dilaksanakan setiap bulan, akan tetapi masyarakat bisa memantau lapangan kerja melalui aplikasi Tangerang LIVE setiap hari,” jelasnya.

Lebih lanjut Arief menuturkan jumlah pencaker yang mengikuti tahap psikotes saat ini sebanyak 100 pencaker dari wilayah Kecamatan Karawaci dan 70 pencaker dari wilayah Kecamatan dan Kelurahan lain serta untuk tahap interview sebanyak 41 pencaker dari beberapa wilayah di kecamatan di Kota Tangerang.

“Untuk psikotes dan interview ada yang langsung dilaksanakan diperusahaan ada juga yang kita fasilitasi. Untuk yang mengajukan lamaran dan sedang diproses sebanyak 327 orang, semua sedang diproses,” tuturnya.

Camat Pinang, Kaonang saat meninjau gelaran job fair di Duta Bintaro Kelurahan Kunciran, Kota Tangerang, Jumat 17 Desember 2021. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

Arief berharap kepada masyarakat Kota Tangerang yang sedang dan akan mencari kerja terus kembangkan kompetensi dan keahlian. “Terus kembangkan kemampuan dari masing-masing individu sehingga pemberi kerja bisa merekrut masyarakat Kota Tangerang,” pungkas wali kota.

Baca Juga:

7.032 Unit Rumah Telah Dibedah Pemkot Tangerang  

Polsek Cipondoh Bersama BIN Gelar Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

Sementara itu di tempat terpisah, Camat Pinang Kota Tangerang, Kaonang meninjau pelaksanaan job fair di Kelurahan Kunciran yang digelar di halaman Balai Warga Duta Bintaro.

Didampingi Kasi Ekbang Kecamatan Pinang Eryadin dan Kasi Kemas Iskandar Muda, Kaonang mengatakan dengan digelar job fair di tingkat kelurahan diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran secara signifikan

Dijelaskan Kaonang, lowongan yang dibuka sebanyak 668. Camat Pinang berharap kesempatan job fair ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga yang mencari pekerjaan.

Pada kesempatan itu Camat Pinang juga belanja di bazaar aneka kuliner yang digelar usaha kecil menengah (UMKM) Kelurahan Kunciran di bawah koordinator Toingah.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here