Beranda Kota Tangerang Walikota Arief Ajak Paguyuban Masyarakat Kebumen Ikut Sosialisasikan Program Pemkot Tangerang

Walikota Arief Ajak Paguyuban Masyarakat Kebumen Ikut Sosialisasikan Program Pemkot Tangerang

200
0

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah mengajak Ikatan Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) Walet Emas untuk menjadi wadah bagi warga masyarakat Kota Tangerang asal Kabupaten Kebumen guna saling berbagi informasi terutama informasi terkait berbagai pelayanan yang ada di Kota Tangerang.

Ada banyak program pelayanan publik yang dapat dimanfaatkan. Mulai dari fasilitas pendidikan hingga fasilitas kesehatan. Karena di Kota Tangerang ini adalah satu-satunya di Indonesia yang menggratiskan sekolah tidak hanya yang negeri tetapi juga yang swasta. Dan juga tentunya dibidang kesehatan hampir semuanya, 99,8% sudah gratis dan dibiayai oleh BPJS untuk faskes tingat 3 nya.

Hal itu ditegaskan Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah saat menghadiri hari ulang tahun Ikatan Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) Walet Emas Korwil Tangerang Raya yang ke-2. Acara ini dihadiri warga perantauan asal Kebumen di Tangerang Raya digelar di halaman Lotte Mart Jatiuwung, Minggu 19 November 2023.

“Makanya program-program ini silakan dimanfaatkan dan minta tolong melalui forum paguyuban ini untuk dibantu sosialisasikan agar semakin banyak masyarakat termasuk yang perantau dari Kebumen untuk memanfaatkan program-program pelayanan di Kota Tangerang,” jelas Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Selain itu, Walikota Arief turut memaparkan berbagai fasilitas serta infrastruktur pelayanan publik di Kota Tangerang yang semakin lengkap dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

“Fasilitas serta infrastruktur juga sudah semakin memadai. Penerangan jalan hampir 123 ribu titik PJU sudah dapat dipasang. Sport center juga tersebar di 13 kecamatan serta ada pula program bedah rumah untuk masyarakat atau saudara kita yang rumahnya sudah tidak layak huni. Makanya saya titip pesan, meskipun bukan kampung halaman kita tetapi Kota Tangerang ini tolong dijaga dan dirawat seperti kampung kita sendiri. Di mana tanah dipijak di situ langit dijunjung,” pinta Arief.

Pada penutup, Arief menyampaikan apresiasinya kepada panitia, pengurus serta seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya acara hari ulang tahun IWAKK Walet Emas tersebut dan berharap agar silaturahmi serta semangat kebersamaan antar anggota dapt terus terjalin erat.

“Pokoknya kompak dan solid selalu. Silaturahmi dan rasa persaudaraan harus terus dipupuk dan dijaga.” tutup Walikota Arief.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here