Beranda Kota Tangerang Wujudkan Masyarakat Kota Tangerang Sejahtera, Dinsos Gelar FKP

Wujudkan Masyarakat Kota Tangerang Sejahtera, Dinsos Gelar FKP

249
0

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Guna menciptakan warga yang sejahtera, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial menggelar Forum Komunikasi Publik (FKP) yang digelar secara bertahap di seluruh 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Pada, Kamis 16 November 2023 FKP dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cibodas, yang dihadiri oleh 114 peserta terdiri dari Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), operator Kelurahan, hingga Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya mencari solusi dalam mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera. Disampaikan, pada kegiatan ini para peserta akan berdiskusi dan menyampaikan kendala serta masalah yang dialami di lapangan.

“Kegiatan ini untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat di wilayah baik Kecamatan hingga Kelurahan. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mencari solusi-solusi terhadap permasalahan sosial yang ada di wilayah sebagai perbaikan pelayanan Dinas Sosial ke depan untuk masyarakat Kota Tangerang,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, dalam kegiatan ini juga sebagai bentuk penguatan sumber daya masyarakat yang membantu Dinas Sosial dalam pengolahan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Apabila masyarakat Kota Tangerang ingin mendapatkan bantuan, maka dapat mengajukan pendataan di DTKS melalui Kelurahan setempat.

“Pemkot Tangerang melalui Dinas Sosial juga memiliki berbagai program bantuan untuk masyarakat yang terdata di DTKS. Silahakan apabila masyarakat Kota Tangerang belum terdata, dapat mengajukan ke RT/RW dan juga Kelurahan. Nanti, akan ada verifikasi juga dari tim lapangan sehingga data yang diajukan sesuai,” lanjutnya.

Diharapkan, dalam pemberian bantuan program bantuan kepada masyarakat dapat tepat sasaran kepada masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan. Sehingga, dapat mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera dan berdaya saing.

“Kami tentu berharap, data-data yang ada di wilayah selalu update dengan kondisi di lapangan. Sehingga, pemberian bantuan dapat tepat sasaran sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. Mudah-mudahan, dengan berbagai bantuan program yang ada dapat mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera dan berdaya saing,” harapnya.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here