Beranda Kota Tangerang Bank Sampah Gantari RW 06 Paninggilan Utara Jadi Penambah Penghasilan Warga

Bank Sampah Gantari RW 06 Paninggilan Utara Jadi Penambah Penghasilan Warga

229
0

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Bank Sampah Gantari (dari bahasa Sansekerta yang artinya bersinar) di RT 02 RW 06 Kelurahan Paninggilan Utara Kecamatan Ciledug Kota Tangerang berdiri 27 Maret 2022 atas gagasan dari Harry Probo Laksono SKom yang kemudian disampaikan kepada Ketua RT 02 RW 06 H Warto Pambudi SH sehingga terwujud lah bank sampah tersebut.

Awal anggota lima orang, saat ini Bank Sampah Gantari mempunyai anggota sekitar 159 nasabah dan menjadi penambah penghasilan bagi warga. Bank Sampah Gantari melakukan penimbangan sampah setiap hari Minggu pukul 09.00 – 15.00.

Ketua RT 02 RW 06 H Warto Pambudi SH mengungkapkan dirinya sangat mendukung dengan adanya Bank Sampah Gantari.

Warga sekitarnya merespon dengan berdirinya bank sampah tersebut sehingga mereka bisa mendapatkan tambahan penghasilan dengan sampah rumah tangga.

Salah satu anggota Bank Sampah Gantari, Sulami mengatakan, dengan adanya Bank Sampah Gantari dirinya mendapatkan tambahan penghasilan dari bank sampah.

“Selain itu juga bisa memelihara kebersihan lingkungan dan memanfaatkan sampah-sampah rumah tangga,” jelas Sulami, Rabu 18 Oktober 2023.

Lurah Paninggilan Utara Kecamatan Ciledug Kota Tangerang, Agus Lesmana menyambut baik dan sangat mendukung dengan adanya bank sampah Gantari di lingkungan RW 06.

Agus Lesmana berharap semoga warga khususnya di wilayah Paninggilan Utara bisa memilah memilih sampah sehingga bisa menjadi anggota bank sampah di sekitarnya.

“Saya berharap bank sampah ini bisa semakin maju dan menjadi contoh tentang pengelolaan bank sampah,” terang Lurah Paninggilan Utara, Agus Lesmana.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here