Beranda Kota Tangerang Enam Kelurahan di Kecamatan Pinang Serentak Gelar Pelayanan Vaksinasi

Enam Kelurahan di Kecamatan Pinang Serentak Gelar Pelayanan Vaksinasi

585
0

Camat Pinang Kota Tangerang, Kaonang meninjau pelayanan vaksinasi yang digelar di halaman kantor Kelurahan Pinang Jalan Baru Pinang Kunciran, Kamis 17 Februari 2022. (foto: tangerangsatu.co.id/ateng san)

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Enam kelurahan di Kecamatan Pinang Kota Tangerang serentak menggelar pelayanan vaksinasi dosis satu, dosis dua dan booster di masing-masing wilayah, Kamis 17 Februari 2022.

Pelayanan vaksinasi ini dilakukan Polsek Pinang Polres Metro Tangerang Kota, Rumah Sakit Mulya, Rumah Sakit Permata Ibu, Puskesmas Kunciran, Puskesmas Kunciran Baru dan Puskesmas Panunggangan.

Di Kelurahan Kunciran, pelayanan vaksinasi digelar di Gedung MUI Kecamatan Pinang dengan penyelenggara Rumah Sakit Mulya. Di Kunciran Indah pelayanan vaksinasi di kantor kelurahan tersebut penyelenggaranya Rumah Sakit Permata Ibu.

Camat Pinang Kota Tangerang, Kaonang bersama Kepala BIN Pos Daerah Kota Tangerang Sriyanto dan Lurah Pinang Hidayat memantau langsung pelayanan vaksinasi di halaman kantor Kelurahan Pinang.

Sementara di Kelurahan Sudimara Pinang gerai vaksinasi di GOR Sudimara Pinang oleh Puskesmas Kunciran. Kelurahan  Pinang vaksinasi dilakukan tenaga kesehatan Puskesmas Kunciran Baru digelar di halaman kantor kelurahan tersebut.

Puskesmas Panunggangan menggelar pelayanan vaksinasi di halaman kantor Kelurahan Cipete. Polsek Pinang Polres Metro Tangerang Kota melakukan pelayanan vaksinasi di Kelurahan Kunciran Jaya bertempat di TK Pembina Akhlaqul Karimah.

Pantauan TangerangSatu.co.id di enam lokasi pelayanan tersebut, animo warga untuk melakukan vaksinasi cukup tinggi. Ini terlihat dari banyaknya warga yang datang ke tempat pelayanan itu untuk melakulan vaksinasi.

Camat Pinang Kota Tangerang, Kaonang terus mengajak masyarakat untuk bersedia divaksin sebagai ikhtiar mencegah dari wabah virus korona yang kini tengah melanda dunia.

Pelayanan vaksinasi di Kelurahan Pinang, Kamis 17 Februari 2022.

Camat Pinang Kaonang mengungkapkan, atas arahan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pihaknya terus melakukan upaya percepatan vaksinasi terhadap masyarakat.

Kaonang menjelaskan, dengan berkolaborasi bersama TNI, Polri, BIN rumah sakit swasta dan seluruh puskesmas diharapkan percepatan vaksinasi ini berjalan sukses. Camat Pinang Kaonang mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi.

“Kepada yang belum divaksinasi, mari datang ke gerai pelayanan vaksinasi terdekat. Wabah covid masih mengancam kesehatan kita. Vaksinasi adalah ikhtiar kita dalam mencegah terserang virus korona,” pungkas Camat Pinang Kaonang.

Kaonang juga mengingatkan masyarakat jangan terhasut oleh hoax yang menyesatkan. Dikatakannya, semua vaksin ini bagus dan aman. Sebab kata dia, vaksin yang dipakai di Indonesia sebelum digunakan telah melalui pengujian oleh para ahli.

Sementara itu Kepala Pos Daerah Kota Tangerang, Sriyanto menambahkan BIN Daerah Banten bersama Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah melaksanakan vakainasi untuk percepatan.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here