Beranda Kota Tangerang Malam Mingguan di Kegelapan Pinggir Danau Alam Sutera, 52 Muda-mudi Terjaring Petugas...

Malam Mingguan di Kegelapan Pinggir Danau Alam Sutera, 52 Muda-mudi Terjaring Petugas Pengawas Covid’19 Kecamatan Pinang

638
0

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Sedang asyik nikmatin malam Minggu bersama pasangan di kegelapan pinggiran Danau Alam Sutera, sebanyak 52 muda-mudi terjaring petugas Pengawas Protokol Covid’19 Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Sabtu malam 23 Januari 2021.

Muda-mudi itu terjaring petugas Pengawas Protokol Covid’19 lantaran mereka tak mengenakan masker. Mereka lalu diberi arahan oleh Camat Pinang Kaonang untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan tidak diperbolehkan berada di kawasan tepian danau tersebut di malam hari.

“Saat dipergoki petugas, mereka sedang berpasangan di kegelapan malam tepian Danau Alam Sutera dan tak mengenakan masker. Terpaksa kami ingatkan harus mengenakan masker dan sangat tidak baik lelaki bersama perempuan bukan muhrim berada di kegelapan malam,” jelas Camat Pinang, Kaonang di sela monitor pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) bersama jajaran Polsek Cipondoh di wilayah Alam Sutera Kelurahan Panunggangan Timur, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Pada kesempatan itu pula, petugas membubarkan kerumunan warga yang berada di sepanjang pedestrian jalan kawasan Alam Sutera. Petugas mengingatkan agar warga mematuhi protokol kesehatan dengan 4M — memalai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan.

Warga yang berkerumun di kawasan Alam Sutera ini mengabaikan protokol kesehatan. Mereka berkerumun tanpa menjaga jarak dan tidak memakai masker. Maka itu mereka dibubarkan petugas.

“Kami melakukan monitor PPKM di sejumlah titik kawasan Alam Sutera. Kedai dan restoran di kawasan ini taat aturan pemerintah, mereka tutup sesuai jam ketentuan. Yang kami bubarkan adalah warga yang berkumpul di trotoar jalan tanpa menjaga jarak dan tidak mengenakan masker,” jelas Camat Pinang Kaonang didampingi Lurah Panunggangan Timur, Afiffudin.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here