Beranda Ekonomi BIsnis Pesta Rakyat Simpedes 2022 Siap Digelar di Tangerang

Pesta Rakyat Simpedes 2022 Siap Digelar di Tangerang

176
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Salah satu wujud komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk mendorong peningkatan literasi digital serta keuangan dan pengembangan UMKM diwujudkan dalam penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022.

Setelah berkeliling di berbagai kota di Indonesia, kali ini Pesta Rakyat Simpedes hadir di Tangerang di Alun-alun Kota Tangerang, Lapangan Ahmad Yani pada tanggal 14-16 Oktober 2022.

Pesta Rakyat Simpedes Tangerang menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk menggelar produk-produk unggulan mereka, serta menyajikan berbagai edukasi dan hiburan bagi seluruh pengunjung yang hadir.

Gelaran acara Pesta Rakyat Simpedes 2022 kedelapan ini kembali hadir dengan membawa enam pilar utama yakni, pawai, panggung, pasar, panen, pojok x’sis dan peduli.

Pawai sebagai sarana literasi digital kepada pelaku UMKM yang tersebar di pasar atau sentra ekonomi dan disertai oleh kemeriahan pawai budaya.

Panggung yang dimeriahkan oleh deretan artis tanah air maupun lokal. Pesta Rakyat Simpedes menghadirkan Kunto Aji, D’Masiv, Nassar, Kahitna, Biru Baru, dan The Cat Police. Selain Panggung Hiburan, pilar Panggung juga menghadirkan Panggung Masak, Panggung Tawa, Panggung Ilmu, dan Zumba.

Pasar menghadirkan produk-produk terbaik dari UMKM binaan BRI. Panen yang merupakan acara undian hadiah Simpedes dan doorprize bagi para pengunjung.

Pojok X’sis sebagai area bagi pengunjung untuk mengaktualisasi diri dan menambah pengetahuan mengenai berbagai aktivitas seni dan olahraga, dan kegiatan lainnya serta pengenalan Digital Banking Experience.

Peduli melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan potong rambut gratis.

Pesta Rakyat Simpedes BRI Lakukan Literasi Keuangan Melalui Program Grebek Pasar

Salah satu rangkaian acara yang ada dalam pagelaran Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 ini adalah Grebek Pasar yang merupakan kegiatan literasi keuangan pedagang pasar yang terdapat di 10 lokasi pasar yang ada di Tangerang yakni Pasar Anyar, Pasar Tanah Tinggi, Pasar Lama, Pasar Bengkok, Pasar Lembang, Pasar Ciledug, Pasar Cibodas, Pasar Babakan, Pasar Zipon, dan Pasar Caplin.

Para pedagang yang tersebar di beberapa lokasi tersebut akan diberikan literasi keuangan dan penjelasan mengenai produk BRI oleh penyuluh digital dari BRI.

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung peningkatan literasi keuangan di pasar dan sentra-sentra ekonomi.

Serta melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin familiar terhadap layanan keuangan berbasis digital khususnya pada layanan keuangan digital seperti BRIMO dan QRIS BRI.

Untuk dapat memasuki area PRS, pengunjung cukup mengunduh aplikasi BRIMO dan melakukan scan QRIS sebesar Rp. 1,- di ticket box yang telah disediakan. Seluruh pengunjung juga diwajibkan untuk melakukan scan PeduliLindungi sebelum memasuki area PRS.

Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 akan berlangsung hingga Desember 2022 dengan menyambangi 379 titik di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dapat dihadiri pengunjung secara langsung ke lokasi maupun menonton melalui Kompas TV dan Kanal Youtube BRI.

Melalui program ini diharapkan mampu mendorong ekonomi kerakyatan dan titik balik UMKM di Indonesia pasca pandemi. Untuk Informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan Pesta Rakyat Simpedes BRI 2022 dapat diakses melalui http://s.id/PRS2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here