Beranda Kota Tangerang Rapat Paripurna DPRD, Wali Kota Tangerang Sampaikan Capaian Penanganan Covid-19 dan Infrastruktur

Rapat Paripurna DPRD, Wali Kota Tangerang Sampaikan Capaian Penanganan Covid-19 dan Infrastruktur

611
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah menyampaikan sejumlah upaya Pemkot Tangerang menangani pandemi Covid-19, mulai dari ketersediaan tempat tidur pasien hingga proses vaksinasi. Selain itu, Wali Kota Tangerang juga menjabarkan perihal pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

Wali Kota Tangerang menyampaikan hal itu dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang yang digelar di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu pagi 28 Februari 2021. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang.

“Dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, kami menyediakan kapasitas tempat tidur mencapai 52,17 persen, diatas angka wajib yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan. Dari pengajuan 2.2 juta dosis, sambung wali kota, Kota Tangerang telah menerima 72.592 dosis vaksin yang ditujukan bagi Nakes, dan pelayan publik,” beber Arief.

Perihal pembangunan infrastruktur, wali kota menyebutkan mulai dari bedah rumah sebanyak 250 rumah, PJU, perbaikan jalan lingkungan sebanyak 112 ruas dan pembangunan jalan kota sebanyak 15 ruas serta perbaikan yang akan dikerjakan pada ruas jalan Jl Juanda, Jl Marsekal Surya Darma dan beberapa ruas jalan lainnya. Selain itu pembangunan drainase di 156 ruas jalan dan turap sepanjang 1,46 kilometer di 19 lokasi untuk mengantispasi dampak banjir di sejumlah titik.

Kecamatan Pinang Bertabur Juara

Usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD via zoom meeting di aula kantor kecamatan, Camat Pinang Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A bersama Danramil 01/Tgr Mayor Arh Didik Wahyudi, Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah serta para lurah sewilayah Kecamatan Pinang menggelar potong tumpeng HUT ke 28 Kota Tangerang.

“Di situasi seperti ini, kita tetap patut bersyukur, Kecamatan Pinang di HUT Kota Tangerang tahun  bertabur juara, saya bangga. Taburan juara ini membuat saya terharu. Sahabat kita yang usianya 78 tahun pak Pangkat Surachman “Clarias Frozen Food” mampu berprestasi mendapat penghargaan Tangerang Award 2021 sebagai tokoh inspiratif,” ujar Camat Pinang Kaonang.

Keberhasilan para tokoh Kecamatan Pinang memperoleh penghargaan dan juara di tingkat kecamatan dan Kota Tangerang, kata Kaonang menjadi penyemangat kaum muda dan masyarakat lainnya untuk terus berkarya menghasilkan produk yang bernilai jual. Usaha mikro kecil dan menengah Kecamatan Pinang, sambung Kaonang bukan hanya bermain di regional namun mampu menembus pasar internasional.

Dikatakan Kaonang, keguyuban dan gotong royong warga Kecamatan Pinang dalam menanggulangi wabah covid’29 sangat kompak. Maka itu dalam HUT Kota Tangerang tahun ini hanya ada di Kecamatan Pinang yang mengadakan lomba kampung gotong royong.

Di ajang Tangerang Award, dua UMKM Kecamatan Pinang memborong penghargaan bergengsi. Ieko Damayanti “Ratu Eceng” (Kelurahan Kunciran Jaya) meraih penghargaan Kategori Muda Inspiratif Tangerang Award 2021. Kemudian Pangkat Surachman “Clarias Frozen Food” (Kelurahan Pinang) memboyong penghargaan Tokoh Inspiratif Tangerang Award 2021.

Dalam lomba UMKM Kota Tangerang 2021, Kecamatan Pinang kembali memboyong dua juara di dua kategori. Suryatna Arifin “Meja Kursi Kayu” (Kelurahan Kunciran Jaya) juara II lomba kerajinan. Eliya Soraya “Eliya Fashion” (Kelurahan Kunciran Jaya) berhasil menjadi juara III di ajang lomba desain fesyen. Sementara lomba kelompok wanita tani (KWT), Kampung Jahe di Kelurahan Neroktog Kecamatan Pinang menyabet juara II tingkat Kota Tangerang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here