Beranda Kota Tangerang Sejumlah Lingkungan Tergenang, Camat Pinang Beri Bantuan Sembako Kepada Warga

Sejumlah Lingkungan Tergenang, Camat Pinang Beri Bantuan Sembako Kepada Warga

33
0

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Hujan yang mengguyur Kota Tangerang Selasa pagi 16 Februari 2021 mengakibatkan sejumlah titik di wilayah Kecamatan Pinang tergenang.

Usai memonitor penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di Kelurahan Panunggangan Utara, Camat Pinang Kaonang langsung bergegas meninjau sejumlah lokasi yang tergenang.

Di dekat gapura RW 03 Perumahan Sekneg Kelurahan Panunggangan Utara air menggenangi lingkungan itu setinggi 40 sentimeter. Sejumlah rumah warga terendam genangan.

Di pertigaan Jalan Sultan Agung Tirtayasa – Jalan Gempol Raya antara Kelurahan Kunciran dan Kelurahan Kunciran Indah kedalaman air mencapai 50 sentimeter. Sejumlah kendaraan roda dua yang memaksa menerjang genangan air di situ akhirnya mogok.

Di lingkungan Permukiman Kunciran Indah air juga menggenangi jalan dan rumah-rumah warga serta halaman kantor Kelurahan Kunciran Indah. Mengantisipasi genangan lebih tinggi, sejumlah warga sempat memindahkan kendaraan pribadinya ke Jalan Raya Pinang Kunciran.

Camat Pinang Kaonang juga memantau debit air Kali Angke yang bersisian dengan Perumahan Pinang Griya Permai. Di Kali Angke ini terpantau aman dan di lingkungan Pinang Griya Permai pun tak ada genangan.

“Curah hujan tinggi terjadi di Kota Tangerang. Kali Angke aman,” jelas Camat Pinang saat meninjau permukaan air Kali Angke di Pinang Griya Permai.

Spontan, Camat Pinang Kaonang memberi bantuan sembako terhadap warga di lingkungan Sawah Dalam RW 05 Kelurahan Panunggangan Utara yang rumahnya terendam. Bantuan sembako diserahkan langsung Camat Pinang Kaonang kepada warga disaksikan RW setempat.

Warga mengucapkan terima kasih kepada Camat Pinang Kaonang yang memberi perhatian terhadap masyarakat Sawah Dalam yang rumahnya terendam genangan.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here