Beranda Kota Tangerang Warga Kecamatan Pinang Terima BST: Alhamdulillah Terima Duit Rp300 Ribu Buat Beli...

Warga Kecamatan Pinang Terima BST: Alhamdulillah Terima Duit Rp300 Ribu Buat Beli Beras

764
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – “Alhmadulillah banget terima duit Rp300 ribu dari pemerintah. Duit ini buat beli beras, buat makan anak di rumah,” tutur Fatimah dan Royani warga Kelurahan Cipete Kecamatan Pinang Kota Tangerang usai menerima bantuan sosial tunai (BST) tahap pertama gelombang ketiga di aula kantor Kecamatan Pinang, Jumat pagi 5 Maret 2021.

Dua ibu rumah tangga ini mengaku sehari-sehari jualan es dan jajajan anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya di Cipete. Pagi hari itu, ada 198 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima BST.

Camat Pinang Kaonang menjelaskan, penyaluran BST ini dilakukan PT Pos Indonesia dibantu pekerja sosial masyarakat (PSM) dari 11 kelurahan wilayah Kecamatan Pinang.

“Protokol kesehatan menjadi prioritas dalam penyaluran BST ini. Maka untuk tidam terjadi antrian, kami lakukan berjadwal pengambilannya. Sehingga tidak terjadi kerumunan yang melanggar protokol kesehatan,” jelas Camat Pinang Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang, Tihadi A.

Kaonang menambahkan, setiap KPM yang hendak mengambil BST, sebelum masuk ruangan aula Kecamatan Pinang diharuskan mencuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah disediakan. Kemudian di depan pintu masuk, suhu tubuh KPM diukur menggunakan thermo gun.

“Kami sediakan kursi untuk yang hendak memgambil BST. Jarak kursi pun kami atur satu meter. Alhamdulillah, semua mentaati protokol kesehatan,” ungkap Camat Pinang Kaonang.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here