Beranda Kota Tangerang Bekali Anggota Kemandirian, Saka Patriot Dispora Kota Tangerang akan Lakukan Diksar

Bekali Anggota Kemandirian, Saka Patriot Dispora Kota Tangerang akan Lakukan Diksar

45
0

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang.

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Saka Patriot Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang direncanakan akan mengadakan pendidikan dasar (diksar) pada medio Mei 2024.

Kepala Dispora Kota Tangerang yang juga Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang Kaonang mengatakan Diksar Saka Patriot ini untuk peningkatan pengetahuan kepramukaan terutama tentang tugas pokok dan fungsi Dispora.

“Saka Patriot Dispora mengajarkan anggotanya untuk mandiri. Maka dalam diksar besok juga akan menghadirkan instruktur guna mengajak anak-anak Saka Patriot Dispora untuk lebih mandiri,” jelas Kaonang, Kamis 18 April 2024.

Dijelaskan Kaonang lebih lanjut, dalam Diksar Saka Patriot nanti juga mengundang Kemenpora RI sehingga diharapkan Saka Patriot rintisan ini ke depannya menjadi tersebar di seluruh Indonesia sehingga cakupannya nasional.

Sementara itu Pembina Saka Patriot Dispora Kota Tangerang, Bobby Yunandar menambahkan diksar ini untuk membekali dan melatih para calon anggota Saka Patriot Dispora Kota Tangerang mengenai kesakaan dan krida-kridanya.

“Diksar ini akan dilaksanakan selama tiga hari dua malam dengan memberi pembekalan kepada para calon anggota Saka Patriot,” jelas Bobby Yunandar yang juga Ketua Tim Kerja Bidang Pemuda Dispora Kota Tangerang.

Dibeberkan lebih lanjut oleh Bobby Yunandar, dalam Diksar Saka Patriot Dispora ini akan menghadirkan pemateri dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, TNI AD, Kemenpora dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangerang.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here