Beranda Olah Raga Jakarta BIN Sukses Juarai Proliga 2023 Putaran Kedua, Budi Gunawan: Kita Berikan...

Jakarta BIN Sukses Juarai Proliga 2023 Putaran Kedua, Budi Gunawan: Kita Berikan Perhatian Khusus

252
0

TangerangSatu.co.id, JAKARTA — Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jend Pol (Purn) Budi Gunawan terus memberikan perhatian khusus bagi kemajuan olahraga di Indonesia. Hal tersebut terbukti membuahkan hasil dengan kemenangan Tim Voli Jakarta BIN pada putaran kedua Proliga 2023.

Tepat pada Minggu (19/3/23), Tim Voli Jakarta BIN telah resmi menjuarai kejuaraan Proliga 2023 putaran kedua.

Peringkat pertama pada putaran kedua yang diraih Tim Voli Jakarta BIN dipastikan setelah Tim Jakarta Pertamina Fastron kalah melawan Tim Jakarta Elektrik PLN.

Sementara itu, Tim Jakarta BIN sendiri telah meraih 11 poin, dan pada akhirnya mereka berhak untuk menduduki puncak klasemen pada Putaran Kedua Proliga 2023.

Untuk diketahui, Jakarta BIN dan Jakarta Pertamina Fastron sama-sama memiliki 11 poin. Namun secara regulasi, tim yang meraih kemenangan 3-2 akan memiliki dua poin, sedangkan untuk yang kalah hanya akan mendapatkan satu angka.

Maka dari itu Tim Voli Jakarta BIN berhak menjadi juara putaran kedua berdasarkan perhitungan rasio set kemenangan. Tim Voli Jakarta BIN sendiri diketahui telah mengantongi 14 kemenangan.

Tentunya hasil maksimal yang telah dimiliki oleh Jakarta BIN, bahkan hingga resmi menjuarai Proliga 2023 tidak bisa dilepaskan dari peran BIN melalui Persatuan Olahraga BIN atau PORBIN.

Kepala BIN, Jend. Pol (Purn) Budi Gunawan menyatakan bahwa pihaknya terus memperhatikan perkembangan olahraga di Indonesia.

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya akan merintis kembali masa kejayaan olahraga dan juga prestasi di Tanah Air.

“Pada tahun ini kita mulai memberikan perhatian khusus pada pengembangan olahraga. Karena kita ingin ada upaya lagi merintis kembalinya masa kejayaan olahraga prestasi Tanah Air,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Olahraga BIN (PORBIN), Komjen Bambang Sunarwibowo menjelaskan bahwa memang pembentukan Tim Bola Voli BIN adalah instruksi langsung dari Kepala BIN, Jend. Pol (Purn) Budi Gunawan dan telah sesuai dengan program pemerintah.

Selain itu, terus dilakukan pembinaan dan pendampingan kepada para atlet, dan hal tersebut menjadi penting lantaran para atlet akan semakin fokus untuk berprestasi.

Tentunya keberhasilan dari para atlet tersebut memang bukan hanya murni dari para atletnya saja, melainkan dari baiknya pembinaan serta pengelolaan para atlet yang dilakukan PORBIN.

“Keberhasilan seorang atlet bukan saja diperoleh dari bakat saja, namun juga pembinaan dan pengelolaan atlet yang baik”, pungkas Ketua PORBIN.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here