Beranda Ekonomi BIsnis Milenial Kecamatan Pinang Dilatih Membuat Vlog dan Film Pendek

Milenial Kecamatan Pinang Dilatih Membuat Vlog dan Film Pendek

594
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Milenial Kecamatan Pinang Kota Tangerang dilatih kewirausahaan ekonomi kreatif yang digelar Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Pinang tahun 2021. Para milenial antusias mengikuti pelatihan pembuatan vlog dan film pendek.

Kreativitas kaum muda di jaman teknologi informasi yang merambah ke setiap individu bisa menjadi peluang untuk menghasilkan uang. Melalui vlog atau film pendek yang ditayangkan di youtube bila penyajiannya menarik maka menjadi hasil ekonomi kreatif.

Camat Pinang Kota Tangerang Kaonang didampingi Lurah Neroktog Nurhasan dan Kasi Kesmas Kecamatan Pinang Iskandar Muda membuka pelatihan tersebut di aula kantor Kelurahan Neroktog Jalan Hasyim Asy’ari, Selasa pagi 5 Oktober 2021.

Diungkapkan Camat Pinang Kaonang, hasil pelatihan ini harus memiliki benefit outcome bagi para peserta. Di era gadget banyak youtuber yang memiliki penghasilan dari hasil vlog atau film pendek.

“Milenial harus kreatif menciptakan sesuatu yang positif dan memiliki nilai ekonomi. Maka manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini untuk menimba pengetahuan sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan minimal untuk diri sendiri,” ujar Camat Pinang Kaonang.

Sementara itu Farah, mahasiswi sebuah universitas di Jakarta yang menjadi salah satu peserta pada pelatihan tersebut mengungkapkan dirinya sangat tertarik dengan pengayaan kreatif yang digelar BLK Kecamatan Pinang.

“Ini hal yang sangat bagus. Makanya saya ambil kesempatan ini untuk pengayaan pengetahuan dan tentunya akan saya gunakan untuk berkarya menjadi produk ekonomi kreatif,” tuturnya.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here