Beranda Nasional Sikapi Bentrok Morowali Utara, DPC SPN Morowali Utara: Jaga Kondusifitas dan Saling...

Sikapi Bentrok Morowali Utara, DPC SPN Morowali Utara: Jaga Kondusifitas dan Saling Menghargai

24
0

TangerangSatu.co.id, MOROWALI UTARA – Kondisi pascabentrokan di PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) sudah kondusif dan terkendali. Masyarakat diimbau untuk tenang dan mendukung kondusivitas daerah Morowali Utara. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Morowali Utara, Delis Julkasson Hehi.

“Kita harus menjaga kondusivitas daerah Morowali Utara, orang tidak kenal Morowali Utara kalau GNI tidak hadir di sini,” kata Delis melalui keterangan tertulis.

Delis juga mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut disampaikan karena PT GNI memiliki peran serta kontribusi yang besar untuk Desa Bunta.

“Kita harus bisa membuka cakrawala pemikiran kita untuk dapat menjaga bersama kondisi yang baik demi kepentingan bersama,” tuturnya.

Selain itu, Ketua DPC SPN Morowali dan Morowali Utara, Katsaing mengimbau agar semua pihak menjaga kondusifitas pasca insiden bentrokan di PT Gunbuster Nickel Indusrti (PT GNI).

Pihaknya juga mengajak anggota dan teman yang tergabung dalam SPN yang ada di Kab. Morowali dan Kab. Morowali Utara untuk selalu menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah masing-masing serta saling menghargai.

“Mari kita selalu menjaga keamanan kondusifitas yang ada di wilayah masing-masing, mari kita saling menghargai,” kata Katsaing.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto dalam keterangan persnya menyatakan PT GNI telah mulai beroperasi, terhitung sejak selasa (17/1/23). Bahkan, semua karyawan lokal yang selama ini dirumahkan sudah berdatangan.

Didik menambahkan TNI-Polri yang telah diterjunkan ke lokasi siap memberikan pengawalan dan pengamanan. Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat dan karyawan agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang masih belum jelas kebenarannya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here