Beranda Kota Tangerang 3.000 Warga Kecamatan Pinang Divaksinasi

3.000 Warga Kecamatan Pinang Divaksinasi

704
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Tiga Puskesmas di wilayah Kecamatan Pinang — Puskesmas Panunggangan, Kunciran dan Kunciran Baru — Kota  Tangerang mengadakan vaksinasi terhadap guru, lanjut usia di atas 55 tahun dan calon jamaah haji.

Pelaksanaan vaksinasi digelar selama dua hari  (10 – 11 Mei 2021) di gedung olahraga Sudimara Pinang Kecamatan Pinang Kota Tangerang. Target yang divaksin selama dua hari itu 3.000 orang dari 11 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Pinang.

Camat Pinang Kaonang saat monitoring pelaksanaan vaksin itu menegaskan semangatnya vaksinasi ini harus sukses. Sulit rasanya memberantas covid’19 bila pelaksanaan vaksinasi tidak sukses.

“Vaksin ini aman. Jangan terpengaruh oleh isyu tidak benar atau pun hoax,” ungkap Camat Pinang Kaonang didampingi Kepala Puskesmas Panunggangan Yumelda, Kepala Puskesmas Kunciran Darsono dan Kepala Puskesmas Kunciran Baru Anna.

Kepalà Puskesmas Kunciran, Darsono menjelaskan tiga puskesmas di wilayah Kecamatan Pinang mengupayakan pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan baik dan target 3000 orang sesuai kriteria yang ditentukan dapat terpenuhi.

Dita, salah seorang guru yang melakukan vaksinasi menjelaskan setelah divaksin ini hatinya merasa lega karena ditubuhnya telah ada kekebalan terhadap virus.

Namun demikian, kata Dita, protokol kesehatan tetap harus dipatuhi dengan benar. Ia mengajak warga yang lain tidak perlu khawatir tehadap vaksin ini.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pinang, Harnaeni Kaonang meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan ketat. Warga yang melakukan vaksin dijadwal jam pelaksanaannya agar tidak terjadi kerumunan. ***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here