Beranda Kota Tangerang Gelaran Olahraga Semarak Ulang Tahun Kota Tangerang Membuat Masyarakat Bahagia

Gelaran Olahraga Semarak Ulang Tahun Kota Tangerang Membuat Masyarakat Bahagia

400
0

Anggota DPRD Kota Tangerang, Baihaki (kostum sepak bola) bersama Kepala Dispora Kaonang (pakai peci) dan Lurah Pinang di Stadion Mini Cibodas dalam kejuaraan sepak bola tarkam Piala Wali Kota Tangerang.

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – 30 tahun Kota Tangerang, suka cita warga merayakan ulang tahun kota kebanggaannya diekspresikan dengan mengadakan kegiatan olahraga yang juga sebagai hiburan. Sudah pasti pertandingan atau kegiatan olahraga dalam rangkaian ulang tahun Kota Tangerang ini sangat positif dirasakan masyarakat.

Ribuan masyarakat turut ambil bagian dalam berbagai pertandingan olahraga di semarak ulang tahun Kota Tangerang ke 30 ini. Saat senam sehat yang digelar di Alun-alun Kota Tangerang, lebih dari 1000 warga tumplek memenuhi lapangan Ahmad Yani, Minggu pagi 19 Februari 2023.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Baihaki mengungkapkan kompetisi sepak bola tarkam yang diikuti 104 kelurahan dalam rangkaian ulang tahun Kota Tangerang sangat positif.

Politisi Partai Demokrat itu secara tegas mengatakan dirinya di DPRD sangat mendukung penyelenggaraan kejuaraan sepak bola tarkam yang kini masih berlangsung babak penyisihan.

Baihaki bahkan turun ke lapangan turut memperkuat tim wilayahnya yakni Kelurahan Pinang saat melawan Kelurahan Buaran Indah. Ia berharap tiap ulang tahun Kota Tangerang diselenggarakan kejuaraan sepak bola tarkam yang diikuti 104 kelurahan.

Gelaran Silat Benteng Cisadane Championship Open 2 di Gedung Olahraga Dimyati yang dibuka Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman, Jum’at siang 3 Maret 2023 diikuti 1373 pesilat.

Gor Dimyati dipenuhi para pesilat yang memperebutkan piala Wali Kota Tangerang. Dalam kejuaraan silat tersebut, para pelaku usaha mikro kecil yang berjualan di seputaran Gor Dimyati turut terdongkrak omsetnya. Kegiatan ekonomi menggeliat lagi dengan banyaknya berbagai kegiatan pasca pandemi.

Pemerhati Tangerang Live, Yahya Suhada mengungkapkan, masyarakat diikutsertakan bergembira dengan kegiatan kompetisi olahraga sehingga dapat mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Yahya Suhada mencontohkan, kegiatan yang dilakukan Dinas Pemuda Olahraga Kota Tangerang tidak seremonial, namun benar-benar melibatkan beragam lapisan masyarakat. Doorprize yang disediakan merupakan hasil urunan para pegawai di lingkungan organisasi perangkat daerah tersebut.

“Penyelenggaraan olahraga di ulang tahun Kota Tangerang menjadi pesta rakyat Kota Tangerang. Rakyat merasa bahagia dengan kegiatan olahraga ini,” jelas Yahya Suhada yang juga tokoh pemuda Kota Tangerang.

Ditambahkan Yahya Suhada, melalui pertandingan olahraga mengajak masyarakat untuk mempunyai rasa memiliki kota ini. Penyelenggaraan olahraga ini juga salah satu cara menjaga kekompakan dan kerukunan dalam kolaborasi dengan semangat gotong royong membagun Kota Tangerang.

“Masyarakat Kota Tangerang lebih banyak mengetahui perkembangan kotanya yang telah dilakukan Pemerintah Kota Tangerang,” beber Yahya Suhada.

Pasca masa pandemi, sambung Yahya Suhada, perayaan ulang tahun Kota Tangerang disertai kegiatan mendidik yang sangat positif dan berguna bagi masyarakat.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here