Beranda Gaya Hidup GMDM – DPW Kota Tangerang Memperingati Hari AIDS Sedunia

GMDM – DPW Kota Tangerang Memperingati Hari AIDS Sedunia

91
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) DPW Kota Tangerang bagi-bagi ratusan bunga mawar berpita dalam rangka memperingati Hari AIDS sedunia yang jatuh pada hari ini, 1 Desember 2022.

Peringatan ini adalah bentuk kepedulian untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dunia terhadap penyakit AIDS (Aquired Immune Deficiency).

<span;>Ditemui di lokasi pembagian bunga mawar, Ketua DPW GMDM Kota Tangerang, Theresia Megawati Wijaya mengatakan kegiatan hari ini merupakan yang perdana bagi GMDM Kota Tangerang setelah pelantikan Pengurus DPW dan DPD GMDM se Banten, yang baru saja dilaksanakan  beberapa bulan yang lalu.

“Kegiatan sederhana ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kota Tangerang untuk mengingatkan bahayanya penyakit AIDS dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah penularan AIDS itu sendiri,” Ketua DPW GMDM Kota Tangerang Theresia Megawati Wijaya yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang.

Dalam kegiatan ini pengurus GMDM – DPW Kota Tangerang secara sukarela membagikan ratusan bunga mawar berpita merah di Lampu Merah Veteran, Kecamatan Tangerang.

Diungkapkan lebih lanjut Theresia Megawati Wijaya, pita berbentuk khusus ini merupakan simbol universal kesadaran dan dukungan bagi orang dengan HIV. Warna merah itu sendiri mengandung makna sesuatu yang berani dan terlihat.

“Dengan pembagian bunga mawar berpita ini, kami berusaha memperkenalkan keberanian GMDM untuk memberikan perhatian dan semangat kepada para penderita HIV serta mengingatkan masyarakat umum tentang bahaya nya penyakit terkait AIDS,” ujar Theresia Megawati Wijaya.

Ditambahkannya, untuk selanjutnya akan ada lebih banyak kegiatan positif yang akan dilakukan GMDM di wilayah Kota Tangerang. Masyarakat Kota Tangerang semakin sadar akan bahaya AIDS serta menjauhkan diri dari hal-hal negatif seperti narkotika dan minuman keras.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here