Beranda Gaya Hidup Khimara Fashion Juara Lomba Bùsana Kecamatan Pinang

Khimara Fashion Juara Lomba Bùsana Kecamatan Pinang

452
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Mengantongi nilai1.835, Oktavianty pemilik Khimara Fashion meraih juara I lomba fesyen HUT ke 28 Kota Tangerang tingkat Kecamatan Pinang yang digelar di kantor kecamatan tersebut, Selasa pagi 2 Februari 2021.

Oktavianty dari Kelurahan Pinang berhasil menyingkirkan lima peserta lain dengan menampilkan produk busana smart gamis hasil jahitannya.

“Dalam lomba fesyen Kecamatan Pinang ini, peserta ada enam. Mereka adalah para pelaku usaha mikro kecil (UMK) yang ada di wilayah Kecamatan Pinang,” jelas Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pinang, Harnaeni Kaonang yang juga menjadi juri dalam lomba tersebut.

Dewan juri — Harnaeni Kaonang (Ketua TP PKK Kecamatan Pinang), Oktavia (pelaku UMK konveksi Kecamatan Pinang) dan Bambang (dosen UMT yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Pinang) — memutuskan juara II kepada Eliya Fashion perwakilan Kelurahan Kunciran Jaya dengan total nilai 1.640 dan juara III yakni KM 10 Hijab dari Sudimara Pinang total nilai 1.620.

Para pelaku UMK Kecamatan Pinang yang bergerak di bidang konveksi dan butik menampilkan desain produk unggulannya dalam lomba tersebut. Mereka adalah kaum muda yang terus bergerak di bidang usaha pakaian.

“Peserta lomba fesyen ini didominasi kaum muda. Ini sangat bagus. Kaum muda di Kecamatan Pinang terus bangkit membangun usaha. Kendati didera pandemi covid’19, mereka tak menyerah,” jelas Ketua TP PKK Kecamatan Pinang, Harnaeni Kaonang.

Camat Pinang Kaonang menambahkan, meskipun wabah covid’19 belum berakhir, para pelaku UMK Kecamatan Pinang terus berupaya untuk tetap bisa bertahan. Mereka berjualan melalui daring (online).

“Lomba fesyen ini bukan sekedar menampilkan busana, tapi juga untuk memotivasi para UMK bidang fesyen agar terus mereka menciptakan desain busana yang baru sehingga tidak ketinggalan mode,” jelas Camat Pinang Kaonang.

Di antara peserta lomba fesyen itu ada Tasya Afrilia pemilik Natasya Butik di Kelurahan Neroktog. Natasya Butik ini produknya sudah banyak dipakai masyarakat.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here