Beranda Kota Tangerang Lagi, Warga Kecamatan Pinang Dapat Kucuran BST Rp600 Ribu

Lagi, Warga Kecamatan Pinang Dapat Kucuran BST Rp600 Ribu

496
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Bantuan sosial tunai (BST) kembali dikucurkan kepada warga Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat 7 Mei 2021.

Sebanyak 4.155 kepala keluarga di wilayah itu mendapat BST tahap III dan IV susulan.

Para penerima BST itu masing-masing mendapat uang tunai Rp600 ribu untuk dua tahap.

Camat Pinang Kaonang meminta kepada para penerima BST untuk memanfaatkan uang yang diterimanya guna pemenuhan keperluan hidup sehari-hari.

Kaonang juga mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa mentaati protokol kesehatan dan pada Idul Fitri tahun ini untuk menunda mudik.

“Hari ini sebanyak 4155 kepala keluarga di wilayah Kecamatan Pinang mendapat BST tahap III dan IV Susulan,” ungkap Camat Pinang Kaonang.

Penyaluran BST untuk 11 kelurahan tersebut, sambung Kaonang dibagi 10 lokasi sehingga tidak terjadi kerumanan.

Sementara itu Lurah Kunciran Indah, Yudi Hendra Permana mengungkapkan di wilayahnya ada sebanyak 475 keluarga penerima manfaat (KPM). Penyaluran BST dilakukan di Komplek SD Kunciran 9.

Dalam penyaluran BST ini, kata Lurah Kunciran Indah Yudi Hendra Permana pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Di antara penerima BST itu adalah Edi, pria berusia 74 tahun yang sudah tak punya pekerjaan ini mengaku bersyukur menerima bantuan uang dari pemerintah sebesar Rp600 ribu.

Uang yang diterimanya itu, menurut edi akan dibelanjakan membeli beras serta lauk pauk untuk makan sehari-hari.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here